Thursday, July 28, 2005

Libur dari Internet



Apa jadinya kalau belakangan ini banyak kejadian, banyak bahan nulis, tapi nggak bisa nge-blog? Apa jadinya kalau biasanya ngetem di chatroom sehari-semalem suntuk, tapi sedang nggak punya sarananya? Apa jadinya kalau terlalu manja fasilitas Internet 24 jam sehari, 7 hari seminggu, lalu tau2 nggak ada modem? Jadinya ya seperti saya sekarang ini.. hahaha..


Sekarang, selama 2 minggu ini, kami sedang liburan di Roosendaal (di rumah omanya anak2). Bisa sih online dari rumah oma, tapi dial-up dan tau2 sambungan bisa putus sendiri kalau kita nggak klik "keep connecting" di sebuah window yg muncul tiap 15 menit. Memang sehat, untuk nggak ngejogrog di depan komputer seharian, apalagi kalau hari cerah. Tapi kadang2 gemes juga, kalau ada berita darurat yg harus segera diurus. Enggak apa2 deng ya, namanya juga sedang liburan.


Lha ini kok bisa nJournal di Multiply? Sebab sekarang sedang di sekolah :D - saya tidak benar2 sedang liburan karena meskipun sedang tinggal di rumah oma, saya tetep rutin ke Delft dan minggu depan malah ada janjian ketemuan dengan tutor di Eindhoven. Jadi.. ya sudah, nggarap dulu yaa :)


ps. Kalau ada pusat rehab ketergantungan Internet, pasti saya hampir memenuhi syarat jadi pasiennya. Hampir? Iya, sebab saya tau banyak yg lebih parah dari saya! Hehehe..


[image: from Calvin & Hobbes comics by Bill Waterson]




25 comments:

  1. tanpa internet kita emang jadi merasa teralienasi dan terisoloasi....

    ReplyDelete
  2. .(now a days)internet & cell phone.. can not live without them!..

    ReplyDelete
  3. Hahaha..iya nyebelin banget tanpa internet
    bener2 sumthing missing loh :D
    tapi - justru malah banyak hal yg bisa dilakukan kadang hahaha..
    *me perlu ikutan rehab juga dah - nyuk daftar bareng hihihi

    ReplyDelete
  4. Ever see an email that we thought it was stupid around hmm .. 6 years ago ?

    Dimana kalo berkunjung ke rumah orang, yang mesti ada internet linenya ? trus pas ke rumah orang, the 2nd thing you do after you greeted the host, you then ask "where's the network socket?" [or maybe SSID and WPE key now :)]

    Well its more and more becoming a reality near us nowadays.

    IMHO I did enjoy being off this 'internet' thing. I remember when I was in Indonesia last November, I did not go online for almost 2 whole weeks :D
    and I enjoyed every moment of it. Sampe pas balik online lagi, letak tuts keyboard rada2 lupa :D

    Well pusat rehab satu2nya ... is find a hobby. I do photography for hobby and that kept me off the net for a whole day normally on weekends :)

    Ayo mulai gerakan anti internet hahah :D * apa coba *

    =bob=

    ReplyDelete
  5. Sepupuku sayang...

    Aku juga biasanya kentiwiri nggak keruan kalo denger kabar harus keluar kota..langsung sibuk cari hotel yang ada internet connectionnya :D
    Kalo cek email dan browsing-browsing sih masih bisa lah ke business center di hotel, tapi yang bikin kangen kan sebenernya adalah CHATTING..Huahahahahaha...

    Jadi rugi lahyaw kalo harus chatting dr business center, maharani bo'
    Dan kayanya aku juga mau masuk rehab deh bareng2 kamu...:D:D:D

    ReplyDelete
  6. Nah iya, pas kami liburan ke Strasbourg dan sekitarnya (termasuk acara Js itu), juga nggak nyentuh2 Internet 2 minggu penuh! Tapi kompensasinya asik: jalan-jalan.. hehe..
    Hobi ada lah, tapi masih suka kelibas ama Internet.. Bener2 musti disiplin sendiri juga sih :)

    ReplyDelete
  7. Asiik.. ayo Chic, kalo ada kamu di rehab kayaknya aku betah deh.. hihihi.. Kan chatting offline (langsung) lebih seru daripada chatting online!

    ReplyDelete
  8. Bener banget. Jadinya sekarang kita terbiasa multi-tasking nih.. chatting sambil nunggu laundry, ngInternet sambil masak, sambil nonton TV.. hihi kacau!

    ReplyDelete
  9. Internet nih yg paling crucial. Kalo cell phone saya memang belom punya :D ("Haregenee nggapunya HP?!" - kata seorang temen, minggu lalu)

    ReplyDelete
  10. Aduh So.. hahaha.. nggak ampe teralienasi banget deh, lha orang2 masih banyak yg idupnya tanpa Internet. Tapi terisolasi ada benernya sih - terisolasi dari berita2 di tanah air *biasa baca koran online*

    ReplyDelete
  11. maka itu sering2 lah jalan ke teasers :D

    ReplyDelete
  12. Hahahaha!
    Kamis kemaren ini si Ave makan siang bareng saya, dia udah liat "laporan" di sketchbook saya ttg Teasers.. Balik Amsterdam nanti, pasti saya upload di sini ;)

    ReplyDelete
  13. Hihihihihi...mirip miirip ya dengan aku, banyak bahan untuk nulis, banyak ide yang bertebaran untuk dituangkan di multiply, banyak sumpah serapah yang mau diolah menjadi sampah berguna ehhh malah satu yang gak ada, WAKTU. Maklum kalau jadi kuli dan harus melepas simpul simpul kekuasaan politik kantor bikin kita habis waktu. Hehehehehe

    ReplyDelete
  14. cak, kalo sampeyan udah bukan jadi pasien pusat rehab-internet lagi, tapi udah jadi ketua kelasnya!
    (udahlah, daripada ngurusi simpul2 kantor yg kontraproduktif, mending ngejus duren monthong.. *cegluk*)

    ReplyDelete
  15. Hehehe...iya ya..mending nge jus monthong sambil makan Keripik Pisang made in Lumajang...hihihihi. Maunya sih nge jus nya kontrol dari iBook gitu loh...bisa gak ya...**tetteeeepppp** hihihihi. Lagi puasa gadget nih sampai 2 tahun kedepan...doakan berhasil...hihihihi

    ReplyDelete
  16. Semoga berhasil Cak!
    Sing sabar yo... wong sabar disayang Gusti..

    ReplyDelete
  17. Daftar dong, gw jg dah lama gak cetting nih...

    Mula2 berat, tapi lama2 jadi biasa juga....

    Ketauan klo ternyata udah 'ngaddict' chat... hehehe

    ReplyDelete
  18. ah elu giimana sih, mau ngedaftar jd addict tapi udah "biasa juga".. huhhh (ajuuu tolong PLAKK-in maman, jatah PLAKK gue sayang kalo buat dia mulu)

    ReplyDelete
  19. Sama mbak, gue juga lama dah gak ceting...mendingan gue angkat angkat buah deh....wakakakakakaka. Jadi tolong direvisi dong, gue gak pantes jadi ketua kelas..yang pantes jadi ketua kelas tuh Arie Palingndesit...wakakakakaka

    ReplyDelete
  20. kayaknya benar, plon...soalnya buat gue, ngobrol sama elu di dunia maya kok lebih intensif daripada dengan teman2 di Nürnberg. Mungkin pertama, karena sesama anggota geng demplon, kedua, karena balasannya yang biasanya cepat...hanya mungkin terjadi karena ibu yang satu ini (almost) always online!

    ReplyDelete
  21. kayaknya benar, plon...soalnya buat gue, ngobrol sama elu di dunia maya kok lebih intensif daripada dengan teman2 di Nürnberg. Mungkin pertama, karena sesama anggota geng demplon, kedua, karena balasannya yang biasanya cepat...hanya mungkin terjadi karena ibu yang satu ini (almost) always online!

    ReplyDelete
  22. kayaknya benar, plon...soalnya buat gue, ngobrol sama elu di dunia maya kok lebih intensif daripada dengan teman2 di Nürnberg. Mungkin pertama, karena sesama anggota geng demplon, kedua, karena balasannya yang biasanya cepat...hanya mungkin terjadi karena ibu yang satu ini (almost) always online!

    ReplyDelete
  23. haha ya ini dia akibat dari kebiasaan reply kilat. abis nggak enak euy kalo ngundur2 response.. apalagi kalo soal dedemplonan ;)

    ReplyDelete
  24. Hua.huahuahuahuahuahuahuahuahua ... iya deh Ta .. aku punya buanyakkk PLAK nihhhh .. mau berapa ?

    ReplyDelete
  25. Hi Tita,

    Saya baru saja membuat homepage ttg karir dan permasalahannya di multiply. Dgn senang hati saya undang Anda utk berkunjung sejenak dan memberikan komentar atau masukan mengenai isinya.

    Salam,

    karirkita.multiply.com

    ReplyDelete