Thursday, July 7, 2005

Hellboy is Back!




Setelah sekian lama menunggu2 goresan pena Mike Mignola sendiri dalam menggambarkan karakter andalannya, Hellboy, akhirnya keluar juga album barunya: The Island! Memang baru dapet buku-1 nya, tapi sudah akan tamat di bagian keduanya. Episode yang ini memang seru sekali, sebab Hellboy yang dikabarkan lenyap ditelan laut selama dua tahun, kali ini muncul lagi untuk melacak asal muasal Ogdru Jahad, dan tangan kanannya sendiri.
Memang The Island ini baru keluar jenis komik tipisnya, dan biasanya saya nggak suka beli format ini. Saya lebih suka format trade paperback (TPB) di mana semua jilid sudah lengkap terkumpul. Tapi biarlah, sudah penasaran sekali.. nanti kalau TPB-nya keluar, yang tipis2 ini bisa untuk Tiyas (ya Tas ya? :D)

Terakhir Hellboy meninggalkan BPRD, sebenarnya masih terus keluar kisah2 seputar BPRD (dan sedikit Hellboy) tapi digambar oleh artist selain Mignola. Nggak semua gambarnya cocok dengan selera saya, makanya rada males beli TPB-nya. Lalu keluar TPB Weird Tales, volume 1 dan 2, sudah saya koleksi. Juga TPB Hellboy Junior, yang ngawur dan kocak sekali. Yah lumayan lah sambil nunggu lakon Hellboy muncul lagi dalam kisah baru... hehe..



9 comments:

  1. *ya, semoga dapat lungsuran*
    hihihihi.... aaaaaaaaaaaaa tidak sabaaaaaarrrrr

    ReplyDelete
  2. i love mignola. tekniknya bagus banget dan yg paling aku suka gambarnya yg BW. enak ya disana banyak komik2 bagus. sebelumnya aku sempet tuh ngikutin tekniknya mignola, tapi pas dipikir2 kayaknya lebih baik cari teknik sendiri sebagai identitas.

    ReplyDelete
  3. Tita, segitu banyak koleksi komikmu, anak2mu akan sangat berterima kasih ya, gak usah beli komik sendiri :D

    ReplyDelete
  4. Hahaha I wish.. Padahal gue juga udah sempet keder juga liat koleksi komik para temen2 komikus di sini, rasanya pengen minta diadposi jadi anak utk dapet warisan komik :P

    ReplyDelete
  5. Har liat dong hasil gambar teknik Mignola-mu :D
    Gimana, pastinya udah nemu preference teknik dan gaya sendiri ya sekarang?

    ReplyDelete
  6. Sabaar Tas sabaaarr.. Menyambung reply yg utk Venny: anak2 nanti kalau pengen baca Sandman lengkap tinggal pinjem punya Tante Tiyasnya aja yaa.. hihihi

    ReplyDelete
  7. Mbak Tita,
    tadi pagi aku bertransaksi komik sama Tiyas,minjem sandmannya dia,habis penasaran. Oooo..ini Hellboy Mike mignola! Keren! tadi Tyas cerita.

    ReplyDelete
  8. Keren ya Ber gambarnya, clean-cut dan shadow blocking nya bagus! Mana setting dan cerita2nya unik.. Huu gimana nggak kepincut..

    ReplyDelete
  9. iya deh nanti aku upload, tapi dicari dulu, soalnya ada di tumpukan2 sketsa yg lain hehehehe...Sampe sekarang masih cari2 gaya sendiri sih, mungkin kalo dah tua baru nemuin kali ya. :)

    ReplyDelete