Saturday, May 3, 2008

[klipping] Resensi Curhat di Gogirl!

GOGIRL!
40/Mei 2008




32 comments:

  1. wartawan indonesia emang gak kreatif.
    dapat komik gratis. terus tinggal nyalin kata pengantar.
    selesai.

    ReplyDelete
  2. Belajar gambar dulu? Ck langsung aja bikin, ga harus bagus kok. Lama-lama juga bisa...
    Kenapa ya banyak yang ga berani langsung bikin? Kemaren juga ada yang nanya gimana cara gambar dan langsung minta pinjem buku tentang gambar anatomi... hmm... korban sistem pendidikan juga nih...

    ReplyDelete
  3. 'Suami bulenya'...bule di underline! Mbok ya bilang kebangsaannya, lebih sopan dan intelek....ini resensi menggunakan bahasa cewek2 dari mana gitu ya ;)
    Terus dari Amsterdam pindah ke Eindhoven...'akurat' skaleee =))

    ReplyDelete
  4. ah mbak isti, aku juga langsung kesetrum pas baca kata 'suami bulenya'
    karena ini majalah cewek ABG, aku curiga yang nulis resensi ini cewek ABG baru lulus SD, nulisnya di mall sambil dia foto2 narsis pake handphone dengan pose pipi dikembungin...

    ReplyDelete
  5. padahal orangnya ada lho pas di aksara itu, di café lantai atas, termasuk salah satu yg mewawancarai. jadi kamu mungkin sudah sempet ketemuan ;))

    ReplyDelete
  6. hehe iya.. aku dulu juga mulainya gitu, langsung bikin, niru2 dulu dari yang udah ada (dan yang aku suka).. yang penting membiasakan diri aja kan ya, dan jangan pernah berhenti.

    tapi ngak ada salahnya ngerti anatomi. you have to know the rules in order to be able to break them properly! :D

    ReplyDelete
  7. hihihi.. aku browsing tadi, ternyata majalah ini versi aslinya keluaran UK ya..
    dan baru kali ini aku liat2 dalemnya ..emang sih ABG banget *sigh*

    ReplyDelete
  8. hahaha... tapi kayaknya kalo anak ABG-nya keluarga 'sekolahan' pasti diajarin ya: 'londo iku macem-macem lho nduk...enek londo sing londo, londo njerman, londo ngamerika...' ;)

    ReplyDelete
  9. hmmm...sayangnya kok jadi salah tafsir cara berfikir ABG ya... Kalo bener asli UK harusnya malah mengarahkan ABG untuk lebih peka akan hal-hal yang menyangkut pengetahuan umum (contohnya asal negara2 eropa),karena di eropa kan kultur dan geografi penting banget...walaupun dengan gaya bahasa yang 'lincah' a'la ABG ;)

    ReplyDelete
  10. hihihi.... ini resensi wannabe cool, tapi kagak kesampean... lucu banget sih bukunya Tita direview sama majalah ini.... haha... biar lah Ta, rame dan semakin banyak yg baca.

    ReplyDelete
  11. Genrenya beda, kali, MakPlon :P

    ReplyDelete
  12. dur,
    aku baca resensi CT di majalah wizard yang baru. kamu udah baca?

    aneh sekali, dari satu majalah ke majalah laen, isinya kok ampir seragam. hanyalah ngambil beberapa alinea yang kamu bikin di buku kamu itu.
    nah jadi, ngapain juga wawancara?

    wartawan musik katanya yang paling aneh.
    kalau jumpa pers berebut datang, makan gratis, dapat tiket konser gratis. kalau lagi mulai konser marah marah kalau ditaro di ruangan yang ada screen nya, maunya tiket gratis dan nonton.

    kalau lagi jumpa pers, ditanya, ada pertanyaan? : kagak ada yang nanya. diem semua.
    besoknya , nulis panjang banget, tapi isinya hanyalah dari selebaran yang disebar panitia, dan sebagian dari paman google.

    secara ada majalah komik yang nurunin resensi. isinya sama dengan majalah untuk cewe abege? gimana coba?
    dan paling parah, itu sih sama aja ama kamu yang bikin artikelnya, toh dia juga ngutip 100 persen dari tulisan kamu di buku itu. dari bio kamu. mending honornya kasih kamu aja :-)

    ReplyDelete
  13. bahkan didunia kuliah seperti itu....

    ReplyDelete
  14. bahkan didunia kuliah seperti itu....

    ReplyDelete
  15. belum, dicari ke mana2 belom ada.. katanya baru besok nyampe bandung.

    oh gitu ya. anggep aja honornya utk naikin publikasi ke majalah2 itu :P

    ReplyDelete
  16. berfikir positif aja... semoga makin banyak tita-tita yang lain...

    ReplyDelete
  17. "seperti itu" = kalo ditawarin nanya, nggak ada yg ngacung? klasik :)

    ReplyDelete
  18. pertanyaan dosen yang paling sulit dijawab
    " apakah ada pertanyaan??"
    krik..krik... seketika dunia senyap....

    ReplyDelete
  19. yup, itu tujuannya. agar makin banyak anak2 muda yg berani dan rajin mencatat segala hal :D

    ReplyDelete
  20. atau, ketika kelas udah dibubarin, baru deh pada ngerubung dosen utk nanya2...

    tanda-tanda inferiority complex akut?

    ReplyDelete
  21. interesting dan inspiring, kata si gogirl.
    mungkin itu maksud utama dari si gogirl ini. tapi bukan hanya untuk mencatat saja , juga hal hal interesting lainnya :-)
    :-)
    setidaknya kamu adalah inspirasiku, untuk [sudah] membeli sepeda , sepeda pertama aku yang kubeli dari uang sendiri dalam 27 tahun terakhir ini !
    anjir mahal pisah siah.

    [sudah kucoba test bolak balik 4kiloan, anjir pegel euy].

    ReplyDelete
  22. selamaatttt!
    eh.. biasanya sepeda mahal gak bikin pegel ah ;))

    ReplyDelete
  23. tambahan beban 13 kiloan. satu anak nongkrong di depan boncengan.
    lumayan dur.
    anjir pegel pisan dur. panas deuih.
    berat emang kalau mau hemat bbm :-)
    whmmmhhuhiiihh.

    ReplyDelete
  24. oh, pake penumpang :)
    lumayan kan, itung2 gak usah fitness lagi buat dapet betis yang 'jadi'.. heheh..

    ReplyDelete
  25. hahaha !
    belum lagi anceman bakal nulis jelek kalo nggak dapet amplop sama ID card !

    biasanya yang begini adalah wartawan dari media yang abal-abal.
    jadi..kalo saya mah mendingan bikin wawancara eksklusif aja dengan beberapa media yang jelas dan nggak bikin press conference. soalnya press conference banyakan mudaratnya daripada manfaatnya :p

    ReplyDelete
  26. selain abg, mungkin waktu di aksara dia nggak nyimak? :D

    ReplyDelete
  27. kalo curhat tita diresensi di situ.. udah bagus. semoga para abg makin tertarik, ngga cuma baca teenlit ;)

    ReplyDelete