Wednesday, March 28, 2007

Back to Bandung, Back to ITB




Fragments of our life since we started living in Bandung (February 2007). Some stories take about 2-3 pages.

139 comments:

  1. welcome home, welcome school... :)

    nanti mampir lagi buat klik satu-persatu panelnya...

    ReplyDelete
  2. AHAHAHAHAHAHHAAHHAAHAH =)) =)) =))

    ReplyDelete
  3. Ahahahahahahahah kepikiran aja video game.

    ReplyDelete
  4. what's his name? looks like it's written the same as mine :)

    ReplyDelete
  5. Hahaha! You should tinker on the concept of this video game and then patent it! ;D

    ReplyDelete
  6. hehehe... lucu...:) Now he's as cool as everyone else...!

    ReplyDelete
  7. Jadi inget tanda "dilarang menginjak rumput"... hehehe...

    ReplyDelete
  8. WAAAAAA..... HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAH :)) ;)) :))

    kocakkk! it happenned to me once, and i got the same reaction :))

    ReplyDelete
  9. dang... that part of head to toe is very disturbing...

    ReplyDelete
  10. tita, sampeyan dimarahi satpam soalnya di kampus sampeyan mancal sepeda.

    coba mancal becak....tambah marah lagi satpamnya...he he he....

    memang baru segitu itu orang kita: yg dilihat tumpak'annya (bisa numpak anggota dpr lebih ngetop-lha apa maria eva? :P )

    ReplyDelete
  11. hahahahaha...
    nggak kamu jawab : IYA !!! TERIMA KASIH !!!

    ReplyDelete
  12. =))
    mbak-mbak matahari ini suruh kerja di restoran jepang aja :D
    *yangselalukagetkalomasukdanpulangkalomakandirestoranjepang*

    ReplyDelete
  13. eh sontoloyo, itu satpam pasti nggak lulus pendidikan dasar satpam 232 jam deh..huh..
    *aku pikir akan ada mbak-mbak matahari yang bilang : SELAMAT JALAN !*

    ReplyDelete
  14. heran ya sampah di indonesia.. kenapa orang susah bgt buang sampah di tempatnya?

    ReplyDelete
  15. hoahahaha.... love this one, all of them. very real, very ITB, and the stories are very caricatural.
    ooh... "why am i still colored people?" hahahaa....

    ReplyDelete
  16. thank you, thank you :)
    yes, please drop by again, more pages are coming up!

    ReplyDelete
  17. ternyata beneran niat ya mereka.. mood-nya harus riang terus biar kerjanya sepenuh hati :))

    ReplyDelete
  18. whahahaha kenthir

    ayo cak, patungan tuku bajaj rompal, lewatke kono neh..

    ReplyDelete
  19. =)) =)) nanti aku yg di-hire karena lebih kencang dan bersemangat! =)) =))

    ReplyDelete
  20. mbak2 semacam ini bertebaran di BIP (di ujung2 eskalator), dan emang dari resto2. "Silakan coba Rice Bowl-nya!" "Es Teler 77-nya Mbak!".. padahal, aku nek disentaki malah emoh mampir :P

    ReplyDelete
  21. hahaha iya ya gimana kalo matahari masang 'greeter' di mana-mana!

    kasih program pelatihannya chic, nanti aku sodorin ke bos-nya :P orang bilang sih satpam2 di bagian sini bukan 'punya' ITB, mereka di-hire dari luar. kalo satpam ITB sih biasanya udah lama kerja (senior) udah banyak yg kenal. yg baru2 muda2 gini nih yg kelakuannya aneh.

    ReplyDelete
  22. kalau yg di baris paling atas itu, adalah sampah alami. daun2 berguguran, bangkai anak burung, pecahan kulit telur dan sisa2 makanan - ini semua jatuh dari pohon2 tinggi di sepanjang jalan ganesha. akibat kelakuan burung blekok (semacam bangau) yg berbiak pesat di situ.

    masalahnya adalah, nggak ada yg ngebersihin :( jadi di sepanjang jalan setapak itu terjadi proses pengomposan sekaligus penghancuran organik.. yuck yuck.. bukan utk orang jalan..

    ReplyDelete
  23. thank you, thank you! indeed they all really happenned, thus easy to draw :)

    ReplyDelete
  24. trims bul :) glad you like it.. mana ada yg macem begini di situ :P

    ReplyDelete
  25. kekejar, ven.. padahal gue udah diem2 mau menyelinap :P

    ReplyDelete
  26. ada lho, sekarang tanda2 itu juga dipasang di lapangan aula barat dan aula timur. padahal dulu jaman masih kuliah kita suka nongkrong tidur2an di situ.. bahkan main bola!

    ReplyDelete
  27. Hmm.. perhaps then I'll be sued by Seinfeld's lawyers! Haha! I was inspired by the episode where George had to bring a (video)game accross a busy street. He was visualized as one of the 'crossing frogs' (the game he scored best at that machine).

    ReplyDelete
  28. I know, I read your story ;) Well, it's Amsterdam in Spring, what else do you expect but breeding birds? (doves included!)

    ReplyDelete
  29. kecuali lo punya ilmu tiba2 ngilang, ta.. ga bakal diteriakin :))))))
    hahahahahahahahahahha

    ReplyDelete
  30. Ta, lain kali kalo begitu, pertama kali lo tanya: nama bapak siapa?? lalu celingak celinguk liat name tag nya
    mo liat si satpam itu gimana.. huh!

    ReplyDelete
  31. pake payung pas ngelewatin tempat hujan 'putih' :))))

    ReplyDelete
  32. hahhahahaha... banyak korban tuh gara2 si burung blekok ini..

    ReplyDelete
  33. ~the end~ beres baca komiknya:
    Jadi kangen banget ama Bandung.. Thanks, Ta!!!

    ReplyDelete
  34. Ven, itu yang terjadi ama gw klo ke resto-resto yang teriak dengan kenceng "欢迎光临“!!! :)) :)) :))

    ReplyDelete
  35. iya gw juga jadi ilfil klo abis diteriakin geto.. mau makan jadi males ke tempat itu ;p ;p

    ReplyDelete
  36. Ta ...... hahahaha.... Tenik yen ndelok gambar iki karo sing sijini, isih ngguyu..... geli weruh expresi kagetmu .... hahahaha......

    ReplyDelete
  37. ngak cuman 'e-ek' kuda ya ta sekarang, ada tambahan lagi hehe... xP...

    ReplyDelete
  38. huahuaah, ini bukanya si mbak2nya teriak lebih kenceng lagi?? "SETANNNNN"

    ReplyDelete
  39. Hahahah... coba sekali2 lu nongkrong di cafe eskrim di PVJ Bandung sebelahnya Blitz megaplex (lupa namanya), tiap berapa menit sekali atau kalo ada tamu dateng pasti teriak dan menyanyi yel2 mereka dalam bahasa jepang/china.. gak tau deh.. :D jangan kaget aja .. ;))

    ReplyDelete
  40. kekekekek keluarga srimulat :))

    ReplyDelete
  41. Ya ampunnn Dhanuuuu *geleng-geleng kepala*

    ReplyDelete
  42. gue gak tau di bandung banyak burung blekok..kaaya nya mengganggu sekali itu burung.

    ReplyDelete
  43. Tita...

    It is so Ganesha..., so Bandung he3x... take care there buddy ! Selamat berkarya !

    ReplyDelete
  44. Tita.... great drawings as always!! Wah... jadi di Bandung sekarang ya, mudah mudahan semuanya lancar di sana, all the best!

    ReplyDelete
  45. aih... ini pake sepeda onthel ya??

    ReplyDelete
  46. iya euy gue gak sempet nanya, dan mau liat2 name tag nya juga sulit (tau kali dia). makanya gue niat banget ndatengin tempatnya jaga itu lagi, mo kenalan sekalian minta nomer pegawainya :)

    ReplyDelete
  47. sama-sama! nanti ta' tambah2in lagi bagian "bandung"nya.. :D

    ReplyDelete
  48. wadoh ini pengucapan latinnya gimana? :))

    ReplyDelete
  49. hahaha iku tenan lho ten, nek rene isuk2 jik dho ngono. njajal yuk, dolan mbandung keneee

    ReplyDelete
  50. bener ya, seharusnya dibalas juga dengan riang spt kata chica.. TERIMA KASIIIHHH

    ReplyDelete
  51. bener! sekarang ranjau di ganesha bukan hanya jenis darat, tp juga udara!

    ReplyDelete
  52. whahahaha.. perlu dicek nih... dari jauh aja tapinya :))

    ReplyDelete
  53. banyaknya di jalan ganesha aja feb. nggatau kenapa pada betah di sana, padahal pohon2 tinggi kan gak cuma di situ. mana mereka makannya kan ikan, jadi kotorannya lengket dan bauuuu banget!

    ReplyDelete
  54. thanks! glad that you can recognize our old school again through this sketches.. hehe..

    ReplyDelete
  55. iya skg di bandung lagi nih :D thanks ya!

    ReplyDelete
  56. maunya sih naik onthel, tapi nggak akan kuat diajak nanjak, jadi deh pake sepeda balapku yg tua itu.

    ReplyDelete
  57. I wish I could draw like you....then I'd be rich and famous! :-)

    ReplyDelete
  58. adoooh galaknya tuh satpam... pdh di dalem itb mestinya asik banget tuh berspeda ria.. lbh dihargai yg berpolusi ternyata ya Ta ?

    ReplyDelete
  59. ah biasa deh, ini satpam kayaknya dapet banyak tekanan dari atasan, makanya dia harus nunjukin otoritasnya ke orang lain (asumsi gue.. hihi). gak tau dia rasanya nggenjot lewat jalan2 samping itb.

    ReplyDelete
  60. betul ... pakelah bajaj, bisa sekalian narik

    ReplyDelete
  61. Sebanyak itukah burung2 di Ganesa? cuma denger dari berita aja sih tentang dipakainya lingkungan ganesha untuk cagar burung di Bandung, tapi efek kotorannya belum kebayang ...

    ReplyDelete
  62. betul cel.. biar bisa saingan ama bisnis ojek lu..

    ReplyDelete
  63. Gue juga tadinya nggak kebayang, makanya nyantai aja niat lewat jalan setapak itu. Ternyata horor! Gini nih: parkirlah di LPM atau kantor pos barang 5-10 menit saja. Dijamin atap dan kaca mobil segera berhiaskan tetesan2 putih, lengket dan bau. Depan gerbang utama itu? Aspalnya udah keputih2an, serasa baru turun 'salju' yg tiap butirnya besar2 dan padat. *splat!*

    ReplyDelete
  64. hihihi....anak2mu, apalagi si Lindri, emang bule banget ya plon! =))

    ReplyDelete
  65. =)) =)) =))
    Untung elu ngga pengsan kena serangan jantung! Si mbak nggak butuh Toa lagi kayaknya ya, udah kenceng natural =)) =)) =))

    ReplyDelete
  66. =)) =)) =)) lagiii!!!!!
    seru, balapan ama si mbak Toa!

    ReplyDelete
  67. Elu sih, salah kostum, bu dosen berpenampilan mahasiswi...Coba tiru si baby, masih mahasiswa udah bertampang bokap2... =)) =)) =))

    ReplyDelete
  68. eh, patung gajah ganteng masih ada di pintu gerbang kan? jangan sampe dijarah orang sebelum gue jarah.... ;;)

    ReplyDelete
  69. Ih, amit2 banget! Apa perlu gue panggilin abang2 penjual burung blekok goreng langganan gue di Ulujami? Sama2 manfaat, buat si Abang tambah rejeki ngga usah beli2 modal jualan, buat warga ITB ngga kena hujan jijay...

    ReplyDelete
  70. huahahahahahahaha !
    artinya bermutu ya mbak :p

    ReplyDelete
  71. makplooonn *hugs*
    patung gajah masih ada, belom jadi polemik lagi.. hihihi..
    itu blekok ternyata (kl gak salah) termasuk yg dilindungi, jadi gak boleh diusik2 euy. dan katanya emang sedang dipantau orang2 biologi(?). nggatau deh, tp yg jelas udah lumayan mengganggu..

    ReplyDelete
  72. ada apa dengan komputer no.3 ?
    *jadi inget film bangku kosong*

    ReplyDelete
  73. satpamnya ga ditereakin kayak mbak2 matahari mbak? ;;). satpam senior biasanya sopan2 koq. emang ada tulisan dilarang jalan bawa sepeda yah?

    ReplyDelete
  74. *pelukyanglamaaa* (abis kangen banget sih)

    ntar kalo dipolemikin lagi bilang2 ya, daripada ribut mending gue jarah, jadi kan nggakperlu otot2an buat yang nggakperlu, dan ada yang bahagia: gue! hehehe---

    Udah baca diatas kalo dilindungi...dasar gue aja barbar, denger burung blekok= digoreng=nyam ;;)

    ReplyDelete
  75. jarang banget dipake, mungkin bener2 abandoned sekarang.
    film bangku kosong? hiyy.. sounds creepy..

    ReplyDelete
  76. nggak ada aturan jelasnya. makanya heran kok dilarang2 ama satpam yg gak sopan.

    ReplyDelete
  77. Yeah, me too....
    I'm going to miss the fast internet access in Delft when I go back home....
    maybe things might pick up by the time we come back....I hope so very much! =)

    ReplyDelete
  78. hahaha, so true:P
    tapi ternyata bisa lucu juga :D

    ReplyDelete
  79. huahahahahahahaha, telat baca nih gue, itu kartun lo ekspresinya pas bener, pas kaget jari ampe gambreng gitu, huahahahahaha...
    gue jg suka sebel, salah satunya kalo ngelewatin toko baju Giord****, diteriak2in gitu malah jadi males masuk :D

    ReplyDelete
  80. tita: I hope so for you - and for me to keep reading your interesting blog! :)

    zozula: iya, setelah melewati pengalaman itu, diliat2 lagi emang lucu ;))

    lita: haha aku tak sendiriii.. di pasar juga, kalo si tukang jualannya pake teriak2, malah gue gak mampir ke kiosnya :P

    ReplyDelete
  81. Karena belon di jawab Sintul, gue jawab deh :p. Bacanya huān yíng guāng lín = selamat datang. Itu lho, sama seperti teriakan2 selamat datang di resto2 Jepang :p. Kadang2 ada di lift juga, cuma gak teriak2 sih. Beneran mengerikan :))

    ReplyDelete
  82. Aduh... sedihnya :(

    PS: gue kebayang nih scene ini bakal jadi memory bagus buat anak2 kalo udah besar, pergi sekolah bareng bokap nyokap :D

    ReplyDelete
  83. Aduh! Kasian, tapi gue mo ketawa juga liatnya :)) :)) Sementara Lindri masih polos dibelakang :))

    ReplyDelete
  84. hadu dhanu !
    kagetan mana liat tikus mati sama diteriakin sama mbak2 matahari ?

    ReplyDelete
  85. hehe iya ya.. dianter sampe ke jalan tempat nyegat angkot, abis itu syb jalan balik ke rumah, gue yg terus nganter ampe sekolah

    ReplyDelete
  86. iya tu :)) bangke tikus yg ini emang kondisinya nggak tercerai-berai, makanya lindri ngira kok yg ini tidurnya di jalan?

    ReplyDelete
  87. kalo ama mbak2 matahari, dia cuma nengok. ama tikus mati, dia sempet lompat kaget :))
    tp yg seru pas dia olah raga ama sekolahnya di GOR Saparua tadi, ada siswi2 (lebih tua) SD lain, si dhanu sampe lari2 karena dikejar2 ama mereka =))

    ReplyDelete
  88. what blue line ?

    *memicingkanmata*

    ReplyDelete
  89. hahaha iya, ini di-scan nya item-putih! mau ngebiruin garis di photoshop, tapi masih gagap :">

    ReplyDelete
  90. Beautifully done... yaaarrghhhh ...

    ReplyDelete
  91. Dhanu's reaction is simply priceless! ;D

    ReplyDelete
  92. Huhuy...Dhanu dah mulai banyak fans nih yee.... siap2, mbak...*muka setan*

    ReplyDelete
  93. hahahahahaha !
    aku pernah makan di bakso lapangan tembak yang di d'best. pertama pesen mie bakso dan es shanghai. abis itu masih laper, pesen lagi tongseng kambing dan nasi putih. waiternya tanya : dibungkus mbak ?
    *apa lu tanya2, lu mau gua bungkus ?*

    ReplyDelete
  94. AHAHAHAHA sama, sering nih kejadian sama gue. Sok teu bener :)) bikin malu :">

    ReplyDelete
  95. hahahahah bagusnya kita2 ini gak merasa perlu jaim ya, apalagi ke pelayan rumah makan! =))

    ReplyDelete
  96. he actually, practically, jumped to his father's side while squealing! :))
    the next day, he wanted to make a detour so we didn't have to pass by that dead rodent again (but gladly it was removed on the same day)

    ReplyDelete
  97. sudah tahu siapa namanya Ta?
    sudah dilaporin belum ke atasannya? atau sekarang dia sudah tidak berani lagi makanya sembunyi terus? =)

    ReplyDelete
  98. sudah tahu siapa namanya Ta?
    sudah dilaporin belum ke atasannya? atau sekarang dia sudah tidak berani lagi makanya sembunyi terus? =)

    ReplyDelete
  99. belum sempet cari2 dia lagi nih.. saben aku lewat situ juga dia nggak pernah keliatan :P

    ReplyDelete
  100. hahahahhahahahahaha.........banyak beuneur

    ReplyDelete
  101. Tita. Tita. asli bagus pisan. jangan sampai hilang. saya sarankan kamu jalan-jalan ke pelosok Bandung. Bikin gambar kayak begitu. aku bisa aja, tapi dengan gaya gambar kamu pasti lebih kena. terus hasilnya kamu terbitkan di Belanda. Ta minta copy nya dong

    ReplyDelete
  102. Ahaiyy nuhun Pid. Sok atuh di-print dari sini, bisa kok. Klik dari thumbnail, klik lagi dari gbr yg sudah diperbesar, lalu print dari format terakhir itu. Kalau gagal juga, besok2 saya kasih kopiannya langsung dari buku sketsa saya.

    ReplyDelete
  103. Kurang gorengan tuhh mbaa...ga asik kan..ga ada yg dicuwil2 barang sebiji 2biji..hehehhe

    ReplyDelete
  104. Hihihihihi, jadi dia belum mo makan nasi ya Mba masih :-)

    ReplyDelete
  105. Hehehehehehe...anak yg sangat PD :-p

    ReplyDelete
  106. dia suka nasi asal nggak setiap hari :) makanya pas nemu dapetnya nasi lagi, dia minggat.. hahaha

    ReplyDelete
  107. *fiuh* untung belom sempet ke jalan beneran dan diambil orang

    ReplyDelete
  108. turut prihatin, you are not alone, saya juga pernah mengalami kejadian yang sama :( di tempat yang sama.

    ReplyDelete
  109. ..dan sampe skg saya belom dapet nama satpam itu. Konon, kalo ada sepeda yg parkir 'nempel' di CC (misalkan ngunci ke pagarnya), pasti bakal dilempar/dibuang begitu saja ke jalanan :(

    ReplyDelete
  110. gitu deh.. klo kroco dimana2 lebih sangar...
    .. punya masalah dengan wasir kali tu satpam.. hehehehehehehe

    ReplyDelete
  111. hehehehehhhe lucu bangeeettt!! di bdg tgl di mn sih mbak?

    ReplyDelete
  112. Waaah... cooL abissss...!!! Hebat banget!!

    ReplyDelete
  113. Jadi inget waktu Jusup Kalla mampir ke ITB. Eh malah ketua panitia yang ngundang JK yang dilarang masuk sama satpamnya, bahkan beberapa dosen juga gak boleh masuk. :))

    ReplyDelete
  114. Jadi inget komik tintin.. waktu Kapten Haddock ke jatuhan sesuatu bernama "guano" :))

    ReplyDelete
  115. ITB harus dibuat departemen baru : Departemen pertahanan anti ranjau darat dan udara hahahaha ...

    ReplyDelete
  116. hehe iya.. lalu akibatnya, pelarangan adanya kegiatan dalam kampus di hari sabtu makin diperketat!

    ReplyDelete
  117. MmMM... kalo waktu jaman kuliah dulu, suka pengen bawa motor ke dalam kampus, tapi kan ga boleh kcuali yg punya stiker khusus. Nah dulu pernah aku ama temenku bawa kardus gede kosong, tapi trus ransel, jacket, kadang helm dimasukin ke dus itu, trus bilang ke satpam ini bawa barang berat jadi harus pake motor, boleh masuk tuh ama satpam.. cihuyyyyy....

    ReplyDelete
  118. rieska: ama departemen pelatihan-ulang buat satpam.. heheh..

    des: kardus harus selalu siap, dong? :))

    ReplyDelete