Monday, April 28, 2008

Hari Telat Sedunia

Udah tau hari ini acara di UPH (Karawaci) jam 8.30 pagi, kenapa juga berangkat jam 6 pagi dari rumah (Bandung). Jadi aja telat hebat, baru nyampe jam setengah sepuluhan! Skali lagi sori ya El, time management gue makin parah nih :P Faktor2 lain ada sih, seperti adanya kecelakaan di tol Cikunir, jadi semua mobil musti ngasih jalan buat polisi, mobil derek, dan kendaraan2 patroli lain. Terus supirnya (mobil + supir sewaan) pake nyantai pula. Awalnya di jalan dia 'cuma' batuk-batuk berat (tapi di dalem mobil, ruang kecil tertutup ber-AC itu, kemungkinan penyebaran bakteri makin tokcer, toh?). Belom lagi dia itu sesekali melanin mobil untuk minum dari botol airnya (bukannya nggak boleh, tapi kok rasanya sering bener, tiap 10-15 km). Terus males banget liat dia kopek2 pipi kanannya selama nyupir (jerawat?), dan terkadang nerima2 telpon di HPnya.. lalu pas ampir nyampe, dia setop mobilnya di pinggiran tol utk permisi kencing di balik pepohonan. Kebayang gak sih berapa tebel lapisan germs di roda setir dan persneling.. yuck yuck..

Tapi selingan hari ini menyenangkan: akhirnya ketemuan juga sama Elisa, dan bisa ketemu lagi sama si Sinta, dan makan siang bareng, dan enak, dan kenyaaang! Foto selengkapnya ada di albumnya Elisa.    

Nah baliknya nih. Saya berusaha nelpon supir itu supaya nyamper saya di titik tempat saya turun, tapi telponnya bicaraaa terus. Akhirnya saya SMS. Terus telpon lagi, katanya lagi jalan. Waktu itu sekitar jam 1 siang. Begitu masuk mobil, saya tanya, "Bisa nggak sampai ITB jam 4?" Bisa, katanya. Tapi dia belom makan siang, jadi dia berhenti dulu utk makan di warung deket tol Serpong. Saya nunggu baca buku di mobil. Terus jalan Cipularang sempet macet, jadi baru masuk Pasteur jam empat lebih... Nyampe Gelap Nyawang sekitar setengah lima: tinggal ada Dhanu dan Lindri, ditemani guru2 piket yang baik, di pool jemputan sekolah. Ibunya telat njemput setengah jam. Bener2 payah deh pengaturan waktu saya hari ini!


Fotonya dari Elisa: para mahasiswa UPH yg menghadiri kelas saya pagi ini

54 comments:

  1. bolakbalik karawaci bandung deh semester depan. asyiikkk dong.

    ReplyDelete
  2. yeah lebih baik telat dr pada ga datang sm sekali :p
    hihihihi *tipikal Indonesia

    ReplyDelete
  3. Wuiiiiiiiiih, udah jadi ibu dosen di tempat lain Mba, ck ck ck :-p

    ReplyDelete
  4. warisan belanda nih.. better telaat dan nuit... bener gak tuh nulisnya hehehe...

    ReplyDelete
  5. Jadi kebayang jaman baheula awal 90-an, saat tol cipularang belon lahir, kudu bolak balik ngebutz jakarta - bandung buat kuliah di GKU. Sampe tempat kuliah diterjang pertanyaan buas dari dosen : KENAPA TELAT? Dijawab sambil memelas bahwa berangkat dari Jakarta kesiangan naik mubil. Trus dijawab lagi secara ganas : EMANGNYA UDA ADA JALAN TOL JAKARTA - BANDUNG??? GAYA BENER RUMA DI JAKARTA KULIAH DI BANDUNG BOLAK BALIK..!!
    Jadi kesimpulan... jaman uda berubah sekarang bisa sehari luncat sana luncat sini bolak balik jakarta - bandung. Cuman.. telatnya mah teteuppp gak berubah.. huakkakakakak

    ReplyDelete
  6. eh enggaak.. ini cuma 1 kuliah terbuka ajaaa

    ReplyDelete
  7. hihihi jam karet! salah satu istilah dari indonesia yang sampe sekarang masih dikenal di belanda :P

    ReplyDelete
  8. Jadi tamu, Ma.. aku sih seneng2 aja :)

    ReplyDelete
  9. ini mah NEKAD =)) (kebayang ngebut di puncak, atau di subang.. jadul banget!)

    symptom: kuliah pagi, GKU, beringas... dosennya the late mr. sudjoko, kah? :D

    ReplyDelete
  10. horeeee ...
    kapan ke karawaci lageeee ... malem kita makan nasi ayam ;))

    ReplyDelete
  11. sengaja tuh supirnya....bayarannya kurang kali..., makanya bawa sepeda aja dilipet masukin travel...he..he... *nyebar_virus_mode_on*

    ReplyDelete
  12. Benar benar cross countrry ...mantappph...

    ReplyDelete
  13. - travel mana yg setopannya paling deket ke karawaci?
    - sepeda lipet mana yg harganya reasonable tapi mutunya mantap?

    ReplyDelete
  14. atuh euy.. baru lintas antar-tol :P

    ReplyDelete
  15. Emangnya pake travel paan? ... karawaci sekitar 15 menit dari rumah ..

    ReplyDelete
  16. halah si sinta malah ketemu kamu duluan. padahal buku curhat tita titipan dia masih di aku :))

    ReplyDelete
  17. iya chic hahaha... kemaren gw liat tita membagi bukunya ke Kajur Arsitek, gw uda pengen embat aja hihihi...

    Ayo Ta, kapan ke Karawaci lagi?? resto kanan-kiri Korea itu menanti kitaaaa :D

    ReplyDelete
  18. Hari Telat Sedunia dirayakan besoknya, karena perayaannya pun telat.
    Cape dee. :D

    ReplyDelete

  19. dan saya pun telat pula ngasih komen.

    ReplyDelete
  20. ...kampung coblong juga cuma sekitar 15 menit dari rumah... tetangganya

    aku nggatau, bisa naik travel apaan ke karawaci? ada info? please? :)

    ReplyDelete
  21. itu kelakuan si elisa :P dia beli lima terus dibagi2 ke temen2nya (makasih ya el.. hihihi).

    duh iya nih, resto2 itu menggoda.. mmm.. toko buku gede itu kapan jadinya? bisa jadi godaan menarik nih ;))

    ReplyDelete
  22. yg telat dijemput gak protes mbak Tita ?
    :)

    ReplyDelete
  23. untungnya enggak, bocah2 itu lagi pada kejar2an sambil saling mengancam (pasti yg satu abis godain yg lain) =))

    ReplyDelete
  24. hahaha.. itu kan kalo dia masih ditemenin... :P

    ReplyDelete
  25. hehehehe.. waktunya nyetir sendiri berarti tita..

    ReplyDelete
  26. yah.. nggabisa tidur di jalan dong ;))

    ReplyDelete
  27. - klo ke bintaro ada banyak, tinggal gowes dr bintaro ke karawaci mah cingcay lah...

    - klo yg ini http://www.rodalink.com/id/bicycle.php?ref=archive&bicycletype=10&int_cur_position=0&idbicycle=187
    kyknya reasonable utk seorang pengarang buku spt elu ta... :P

    ReplyDelete
  28. ta, naek trepel apa? kalo cipaganti, kyknya ada aturan supir ga boleh telpon/sms-an.
    *telat response.......

    ReplyDelete
  29. siyappp! *cari2 peta rute bintaro-karawaci*

    aehh.. pengarang buku bathukmu..
    mmm.. jebol gak ya kalo gue naikin ;)) (folding bike yg gue taksir di belanda dulu, keren abiisss.. tapi harganya mirip ama harga sepeda motor.. hueee)

    ReplyDelete
  30. Plon, is that you?? hahaha...emang kadang2 telat nggak bisa dihindari ya, apalagi ke Jakarta mah..(sok teu). Hihihi...supirnya jijay juga... ;P

    ReplyDelete
  31. enya' euyy.. kacau pisyaaww :">

    supirnya udah gue blacklist nih, ogah kalo dapet dia lagi :P

    ReplyDelete
  32. yg kemaren ini bukan trepel, tapi mobil plus supir sewaan, jadi bisa door to door dan mampir2 juga.

    ReplyDelete
  33. ck ck ck, lain kali kalo telat jemput dhanu sama lindri kasi tau aku mbak.. nanti aku yang culik mereka XD

    ReplyDelete
  34. Uh, sopirnya njijiki sekali. Nyampe rumah mandi pake sabun antiseptik, mbak? :)

    ReplyDelete
  35. haha boleeeh.. kan lindri udah langsung nemplek waktu itu :))

    ReplyDelete
  36. komplit pake kramas!

    eh, happy belated birthday yaa :)

    ReplyDelete
  37. Buwkan... lupfa namanya.. dosen kewiraan :D

    ReplyDelete
  38. wah?
    kalo setiap minggu gitu, dalam waktu 6 bulan bisa kurus tuh
    hahahahah

    pakabar mbak?

    ReplyDelete
  39. teteeeup.. bukan jaminaan =))

    kabar baik, makasih. mampiiirrr.....

    ReplyDelete
  40. oh enya' euy.. materi lemhanas, sangar... ;))

    ReplyDelete
  41. aiihhhh.....jadul banget dah loe ta...? pan sekarang udah ada GPS, tinggal pencet2 keluar dah peta-nya. Atau nggak pake peta om Gunther jg ada tuh cd-nya (atau cd bajakannya)...he...he...

    ReplyDelete
  42. hahahaha sip sip
    insyaallah ntar kalo pas k indo mampir deh, ada makanan kan?
    hahahha teteup...
    kumaha syndicate?
    salam ya buat yg lain

    ReplyDelete
  43. mbak tita telat??
    walah, ini sih kejadian yang nggak biasa
    kekekekekek

    ReplyDelete
  44. itulah yu.. ini luar biasa!
    gimana acara nginthil ibu di surabaya? cerita doong :)

    ReplyDelete