Friday, December 10, 2004

The Little Endless Storybook

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:Jill Thompson
Siapapun yg sudah mengenal seri Sandman-nya Neil Gaiman, pasti sudah akrab dengan "The Endless". Jill Thompson, salah seorang illustrator seri Sandman, mengembangkan cerita dan karakter tujuh kakak-beradik The Endless ini dalam sebuah buku terpisah: The Little Endless Storybook.

Di buku ini, para Endless digambarkan masih bocah, dengan gaya Manga. Kisahnya berawal dengan terpisahnya Delirium, si bungsu dari The Endless, dari anjing pengawalnya, Barnabas, yg juga masih seekor 'puppy'. Berlanjut dengan misi Barnabas mencari Delirium dengan mengunjungi kakak2 Del, satu persatu (Destruction, Destiny, Despair, Desire, Dream dan Death).

Cerita yg sederhana ini cocok dengan gaya ilustrasi Jill, yg dibuat seperti untuk buku cerita anak2 ("Recommended for mature readers" tercantum di cover belakang buku). Dari keseluruhan, yang paling menonjol adalah kualitas garis dan warna yang cemerlang, hidup, dan sangat bermain.

Di satu sisi, gaya yg sangat berbeda, yg ditawarkan buku ini, mungkin disambut dengan sangat baik oleh penggemar seri Sandman yg sekaligus juga penggemar Manga. Di sisi lain, para penggemar Sandman yg kurang suka dengan gaya Manga, mungkin kurang berminat terhadap buku ini.

The Little Endless Storybook
by Jill Thompson
(C) 2001, DC Comics
ISBN# 1-4012-0428-7

2 comments:

  1. aku suka banget teknik cat airnya, mantap!
    ada satu buku lagi dari dia yg belom sempet kubaca: scary godmother.. *musti dicari dulu di dalalm salah satu kardus2 pindahan.. hehehe..

    ReplyDelete