Tuesday, July 28, 2009

Photoshop vs. Reality


1
Who needs fiction with reality like this?
In a media-oriented society a photograph can decide the presidential elections.
This image will certainly not help the man on the right.

These slides (from various resources) were presented by Syb on Pecha Kucha Night Bandung #2. You must read the text underneath each slide to know the context. These series of slides basically discuss how people perceive things visually, and how graphic-manipulation technology affects the way we appreciate images nowadays.

If anyone (photo owner, etc.) thinks that any of these photos shouldn't be displayed here (i.e. due to copyrights), please let me know and I will close this album.

44 comments:

  1. this is a careful choice of (intriguing) pictures combined with thoughtful -- and carefully crafted -- comments... excellent, really enjoyed both, images and texts!

    ReplyDelete
  2. bwhahahahhaah yg ini lucu!!

    ReplyDelete
  3. Ini keren banget Ta! Looping gitu.

    ReplyDelete
  4. asik nih ya.. simpel tapi kena banget!

    ReplyDelete
  5. ke situsnya deh ven, photoshop disasters... banyak lg yg konyol begitu ;))

    ReplyDelete
  6. syb said this is philosophy (his major), the kind he likes. thanks! :D

    ReplyDelete
  7. iya nih harus diperhatiin baik2 biar nggak bingung, "anehnya di mana?"

    ReplyDelete
  8. to think that they're all easily accessible...

    ReplyDelete
  9. asik ya.. (image-nya, bukan kecelakaannya :P)

    ReplyDelete
  10. idenya luar biasa...
    prakteknya sederhana...
    foto gede diambil fotografer yg jongkok
    foto kecil diambil sama fotografer berdiri

    ReplyDelete
  11. objek difoto pada saat kereta berhenti,
    bayangan efek kecepatan pada kaca juga ikut di radial blur

    ReplyDelete
  12. hihi... yang ini kok bisa gitu ya?
    kalo pake warna lain sama juga efeknya?

    ReplyDelete
  13. ketinggalan, ada yg lupa diganti.. hehe..

    ReplyDelete
  14. Kalau gua beli ini, musti dicek isinya, beneran 8 gb gak ... ehhh gak taunya 4gb, hahaha ...

    ReplyDelete
  15. hahahaha.... faith ga bisa jg buat gw... keren nih

    ReplyDelete
  16. perush adv paling kebantu ya ma photoshop :D

    ReplyDelete
  17. yang bikinnya kebanyakan begadang :P

    ReplyDelete
  18. foto yg ini agak memusingkan..hebat yg bikin!

    ReplyDelete
  19. Hihihihi jadi ngerasa lagi mabok :))

    ReplyDelete
  20. Wauuuu!!! HOT WHEELS!! *istri pengumpul diecast*

    ReplyDelete
  21. ih... biasa aja dong dyo....


    (sukur itu bukan iklan chara wheels... :P )

    ReplyDelete
  22. seru ya. modelnya pada mirip2 pula.

    ReplyDelete
  23. paling enggak kerjaan jadi cepet! gak usah lagi ngukur2, motong2, semprot2 dll dengan presisi tinggi secara manual ;))

    ReplyDelete
  24. this blows my mind.... no privacy!!

    ReplyDelete
  25. hahahahahaaa... :D siapa yang berhasil mengidentifikasikan ini, pasti orangnya bermata tajam...

    ReplyDelete
  26. the borders of our privacy zone is getting thinner and thinner indeed...

    ReplyDelete
  27. mbak yg obama kocak abis, aku n fajar ampe ngakak2 ngeliatnya hehehe. Slamat buat mas syb buat presentasi keren nya ini. :-)

    ReplyDelete
  28. mbak, yg obama kocak abis, aku n fajar sampe ngakak2 liatnya hehe. Slamat buat mas syb ya buat presentasi kerennya ini. :-)

    ReplyDelete
  29. hehe thanks. iya yg obama itu, lagi sial banget mccain-nya ;))

    ReplyDelete
  30. iya, ya...
    jangan2 ini cuma satu orang...

    ReplyDelete
  31. enggak sih. dia mengumpulkan hal2 lain.. :D

    ReplyDelete
  32. maksudnya kan 8 GB meninggalkan 4 GB dalam bayang-bayang. bukan gitu? he he he

    ReplyDelete
  33. bukannya maksudnya adalah 8GB meninggalkan 4GB dalam bayang-bayang.

    ReplyDelete
  34. gimana kalo ternyata maksudnya gitu ya :))

    ReplyDelete