Monday, August 4, 2008

[recruitment] Sustainable Design Workshop dan Café Seminar, Bandung 10-11 Agustus 2008

Sustainable Design Workshop dan Café Seminar
Bandung, 10-11 Agustus 2008
(Bebas biaya, hanya untuk 30 peserta)

 
Desain produk yang berkelanjutan beberapa tahun terakhir ini ramai dibahas di seluruh dunia. Bagaimana para wirausahawan di Indonesia, terutama yang bergerak di bidang desain, merespon situasi ini? Apa sebenarnya pengertian “desain yang berkelanjutan” di Indonesia? Bagaimana kita menangkap peluang bisnis dan menjadi wirausahawan yang menghasilkan produk yang berkelanjutan?

Untuk meningkatkan daya saing produk berkelanjutan dan strategi wirausahawan Indonesia, baik di arena internasional maupun lokal, ikutilah workshop yang diadakan oleh British Council yang bekerjasama dengan KK Manusia dan Produk Industri, Program Studi Desain Produk, FSRD ITB pada tanggal 10 Agustus di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Fasilitator workshop ini adalah para ahli di bidangnya masing-masing, yaitu:

-    Prof. Mathilda Tham (Goldsmiths University London, UK), pakar di bidang desain yang berkelanjutan
-    Dr. Dwinita Larasati, MA (KK Manusia dan Produk Industri, FSRD ITB), yang bidang penelitiannya adalah isu desain dan berkelanjutan
-    Singgih S. Kartono (Magno, Temanggung), yang produk-produk berbahan-dasar kayunya telah memperoleh penghargaan dan pengakuan internasional sebagai “produk yang berkelanjutan”
-    Ben W. Sudarmadji (Mahanagari, Bandung), yang perusahannya telah bertumbuh, dari sekedar menjual kaos dan merchandise menjadi sebuah perusahaan yang berkontribusi pada pelestarian alam dan budaya Bandung dan sekitarnya

Pada workshop ini para peserta akan diajak aktif berdiskusi, bertukar-pikiran dan bereksperimen secara kreatif mengenai segala hal yang berhubungan dengan produk yang berkelanjutan.

 
Dilanjutkan dengan CAFE SEMINAR pada tanggal 11 Agustus, di mana para perserta bebas mendiskusikan produk ataupun proyeknya, yang akan dipandu oleh para fasilitator yang ahli pada bidangnya masing-masing, sebagai berikut:

-    Rizky Adiwilaga, SH (hak atas kekayaan intelektual, aspek hukum karya desain)
-    Irvan Noe’man (desain dan industri, asosiasi desainer profesional)
-    Ir. Susanto, MSn (wirausaha desain dan desain manajemen)
-    Joshua Simandjuntak, MA (RCA) (desain produk dan furnitur, pasar Eropa/ekspor)

Program ini merupakan dukungan British Council terhadap Arte-Polis II yang diselenggarakan oleh KK Arsitektur SAPPK ITB dan merupakan salah satu Program British Council di bidang Ketahanan Iklim yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan akan desain dan produk yang ramah lingkungan dan untuk membuka peluang bagi para partisipan meluaskan jejaring internasionalnya.

Silakan isi formulir pendaftaran (terlampir) dan kirimkan kembali melalui email ke titalarasati@gmail.com atau fax ke (022) 2534162 (attn. Dr. D. Larasati, MA) sebelum Rabu, 6 Agustus 2008. Pendaftaran setelah tanggal tersebut tidak akan dipertimbangkan. Mengingat terbatasnya tempat yang tersedia, pendaftaran awal akan diprioritaskan dalam pertimbangan pemilihan peserta. Peserta yang terpilih akan diberi tahu melalui email masing-masing pada tanggal 7 Agustus 2008.
Attachment: wshoprecruit.doc

7 comments:

  1. wah... sip sip..
    Mathilda kapan datang dari London jeng?

    ReplyDelete
  2. tgl 8 tekan jakarta, tgl 9 tekan bandung. tgl 8-9 itu aku pas lg ikutan artepolis, pula.. hmm.. mampir, jeng? :D

    ReplyDelete
  3. pengen banget tapi aq lagi syapin pameran tgl 12
    aq coba gosok yang lain supaya ngikut

    wah...andai aq bisa dipotokopi diperbanyak po membelah diri..

    ReplyDelete