Tuesday, August 19, 2008

dalam rangka ultah jalansutra




ada tiga gambar bertema kelakuan anak2 jalansutra (permintaan harnaz). yang pertama soal motret makanan sebelum disantap (apa pun makanannya), yang kedua perkara pindah2 tempat makan (minimal 3-4 tempat makan sekali jalan), yang ketiga tentang betapa jagonya anak js nemu tempat2 paling terpencil pun demi makanan.

gambar2 ini di-print perbesar dan disertakan dalam acara "mudik nasional" jalansutra tgl 18 agustus lalu di pondok indah, jakarta.

71 comments:

  1. hihihi..Tita..pas bangeeet...lucu itu yang lagi foto-foto...
    btw..si akangku seneng banget sama GD Curhat Tita lho..:))

    ReplyDelete
  2. Tita...kok gak ikutan kemaren sih ?? JS banget deh tuh gambarnya hehehehe

    ReplyDelete
  3. titaaaa, anak gue langsung ketawa2 liat gambar yang ini, waktu lg masang malem2 di tempat :))

    ReplyDelete
  4. maunya sih, tapi bapak-ibuku lagi di bandung, masa malah gue tinggal ke jakarta? hihihi..

    ReplyDelete
  5. hahaha.. pasti dia ngerti ya, mengingat kelakuan emaknya juga :P

    ReplyDelete
  6. serempak gitu ngeluarin kameranya ... wakakaka ...

    ReplyDelete
  7. haha.. yg ini kocak - kebayang deh mbak2nya terkaget2 gitu :)

    ReplyDelete
  8. saya ikutan milisnya yg di yahoogroups. link yg di atas itu, jalansutra.or.id, ke koperasinya kalo nggak salah.

    ReplyDelete
  9. 'kebetulan' pada bawa kamera kan kalo keluar makan2.. :D

    ReplyDelete
  10. mungkin makin hari mereka makin kebal.. berhubung makin sering orang berkelakuan begini ;))

    ReplyDelete
  11. hi..hi..hi.. menggelikan ne ta...suka! btw jl sutra dimana ya ta?

    ReplyDelete
  12. apanya yg di mana? kalo artikelnya di rubrik jalansutra, yang ditulis oleh bondan winarno, ada di kompas.com: http://www.kompas.com/index.php/travel/jalansutra
    kalo milisnya, ada di yahoogroups: http://groups.yahoo.com/group/jalansutra/.

    ReplyDelete
  13. ooooo....coba de kutengok2..thanks ya

    ReplyDelete
  14. hihihi, kenapa ga pake kamera hape sekalian aja? :D teringat milis lain yang punya hobi bawa kamera ke mana-mana buat dikomentarin... bukan hanya makanan XDD

    ReplyDelete
  15. hihihi, ini yang paling lucu... kalau dulu waktu sd kebiasaan berdoa serempak sebelum makan, sma cuh-cuh dulu supaya makanan kagak di embat, skrg..... kamera! revolusi budaya... haha.

    ReplyDelete
  16. Cekikikikik.....kocak..(n gue bangets..sampe TB suka protes ..karena makanan gak boleh di colek sebelum lulus sesi foto kekekeke..)

    ReplyDelete
  17. Es Dur..kalau gue di Indo pasti ngikut hunting jajanan sampe pelosok gitu ...oh oh oh..can't wait to reside back in Indo..jajanannya itu loh bow..gak ada matinya.

    ReplyDelete
  18. pas banget kartunnya, ta. hidup perut gembul :D

    ReplyDelete
  19. eh eh kemarin gue makan di Ayam Penyet Bu Kris Manyar SBY, pas motret binun soalnya dikelilingi meja2 penuh ori lutu, bingung atur angle depannya ayam penyet bgroundnya ori :-)

    ReplyDelete
  20. Ta, coretanmu kok ada perubahan gaya ya, ini versi lain atau memang berubah spt skr ini ta, kalau liat di tempat lain aku pasi ga mengenali

    ReplyDelete
  21. ini kesukaanku, No GPS No technology, banyak bertanya dan berinteraksi dgn masyarakat (ciehhh banget)

    ReplyDelete
  22. khas JS banget yah...smua gambarnya..palagi yang ini.. =)

    ReplyDelete
  23. Semboyannya, abis makan kuterus makan :)

    ReplyDelete
  24. kalau anak gue suka komentar gini kalau pas gue lupa bawa kamera & mereka nggak tahu: "nggak difoto dulu makanannya Ma?" ;)

    ReplyDelete
  25. kenali dong yie ah.. tak kenal kan tak thayank..

    ReplyDelete
  26. huhuuuyyy.. eh tp gue juga sih, secara bukan banci gadget ;))

    ReplyDelete
  27. haha.. ini kelakuan yang berurutan tapi saling berlawanan!

    ReplyDelete
  28. eh di sana orang udah biasa juga kah? bukannya suka ada tempat2 yg sensi, suka ngelarang foto2 makanan yang dianggep udah copyright si chef-nya?

    ReplyDelete
  29. beda. jalansutra bukan orang sih, tapi komunitas penggemar jalan-jalan dan makan-makan...

    ReplyDelete
  30. itu yg munggungin kita (di gambar) pakenya kamera hape kok.. *hihi ngarang*

    ReplyDelete
  31. haha iyaa.. langsung inget kamu lho.. sebagai yg termasuk rajin sekali melakukan ini, dan ng'upload hasilnya juga! :D

    ReplyDelete
  32. waa makasih la! kangen juga nih sama oretanmu :)

    ReplyDelete
  33. ama: gendang gendut tali kecapi ;))

    ReplyDelete
  34. nah kan, ampe udah apal ama kelakuan ibunya :))

    ReplyDelete
  35. hehe makasih.. senang ada yang bisa ikut menikmati :D

    ReplyDelete
  36. ah elu kebanyakan fokus.. hihihi..

    ReplyDelete
  37. yang heran tu, ada yang masih pada tetep langsing aja 8-| *iri*

    ReplyDelete
  38. Aduh Mbak...lucu banget yg ini :-) Bakat banget yah si Mbak gambar2 begini :-)

    ReplyDelete
  39. Makanannya pas difoto disuruh senyum gak ya? héhéhéhhéhé

    ReplyDelete
  40. hahaha.gue demen ama gambar yg ini Ta...ngeliat si mbaknya yg kaget ngeliat kelakuan tukang poto nya...

    ReplyDelete
  41. alamakkk...ternyata oh ternyata...gak jauh jauh ya hihihi...

    ReplyDelete
  42. ini fiktif, jadi bisa di mana pun! :)

    ReplyDelete
  43. sumpah ini jalansutra bangeds! gyahahaha!

    ReplyDelete
  44. hahahahaha...kadang2 saya mikir juga tiap kali pengen komentar soal makanan yang saya makan dan menurut saya enak. kalau tiap makan terus motret dan nulis biar ga lupa komentarnya, lama-lama bikin acara makan-nya jadi ga nikmat ;p repot sendiri dengan foto dan tulisan...

    ReplyDelete
  45. makanya kalo saya diinget aja dulu, terus digambar belakangan, ketika sedang mengenang2 (acara) makannya :D

    ReplyDelete