Wednesday, June 7, 2006

Stripdagen Haarlem 2006


Before going to where the events are, we dropped by Pak Khing's house. It turned out that we took a too-long detour; Dhanu was exhausted but he didn't complain.
I returned Pak Khing's books (Arman & Ilva) and old photos, which he showed rightaway to Patty Klein, who was there as well.

Stripdagen Haarlem, a bi-annual comics event in Haarlem, this year from 3 to 4 June 2006. Here's a visual report (sketches and photos); verbal report will be uploaded as soon as it is ready.

99 comments:

  1. :) Dari gambarnya bener-bener keliatan klo Danu cape. Dia duduk di situ dan ga pindah-pindah lagi. Sweet :D

    ReplyDelete
  2. Hahahaha.. tampang elo di komik lucu banget pas bingung mau pilih Storm ato Red Hair :))

    ReplyDelete
  3. udah ah... lama-lama lihatnya nanti sakit hati. bagus-bagus sih...

    ReplyDelete
  4. kereeen... ini comic's diary ya? :)

    ReplyDelete
  5. Betapa bahagiyeaaahnya Dhanu! dari kecil sudah terdidik mengapresiasi komik2 mantaaap kelas beraat!

    *mbak,apa rasanya ngegambar bareng Romano?*

    ReplyDelete
  6. hahahahhaha biasanya emak2 yg bosen nungguin anaknya main, ini anak yg bosen nungguin emak lagi seru :)) :))

    ReplyDelete
  7. Huahahahahhaha minta exit permit sampe khawatir gitu :))
    PS: SINAR CINTA????? *drool..drool..drool...*

    ReplyDelete
  8. Ah Lita jeli aja lu.. hahaha..
    Iyaa! Itu rayuan gue, kalo dia bisa jalan terus nemenin gue ngider, dia boleh pilih tempat makan siang. Ya apalagi kalo bukan yg ngasih2 mainan 'gratis'.. *sigh*

    ReplyDelete
  9. Trims :)
    Iya ini sketchbook-diary, sekaligus scrapbook kali ya.. sebab ada tempelan2 karcis, bon, dll. di halaman sebelahnya..

    ReplyDelete
  10. hueee.. belom pernah nggambar bareng romano.. baru minta digambarin doang :D

    dhanu udah aku sodor2in komik bagus (menurutku), tetep aja dia milihnya komik bagus (menurut dia) - most likely yg ada versi filmnya..

    ReplyDelete
  11. hahaha iya bener.. jadi anak gue harus tahan nungguin maknya main!

    ReplyDelete
  12. tenang, ven, cuma 10-15 menit naik kereta dari amsterdam cs..

    ReplyDelete
  13. ada yg kurang dikit: seharusnya gue bikin tampang IRI ABIS ama orang sebelah gue yg digambarin dua2nya! *mupeng sambil kesel*

    ReplyDelete
  14. trims :) (acaranya emang baguuutz)

    ReplyDelete
  15. :D hehe makasih.. jangan kapok mampir2, ke situsnya stripdagen haarlem juga kalau mau liat 'beneran'nya (udah ada link ke foto2 event tsb di sana)

    ReplyDelete
  16. Dia sebelumnya boros energi sih.. jalan lompat2 dan lari2, tunjuk sana-sini sambil cerewet. Padahal udah gue bilang, tenang dulu, jalannya masih jauh.. Eh bener nyampe2 langsung kebluk.
    Tapi enaknya anak kecil itu cepet pulihnya, jadi setelah sekitar setengah jam statis di sofa, energinya tau2 balik, fully-charged, dan bisa jalan lompat2 lagi..

    ReplyDelete
  17. iyaaa gak enak ati.. haha.. abis kemarennya gue kan udah seharian ngeluyur (bareng dhanu). kasian aja syb harus babysit lindri (dan dhanu) terus, padahal hari cerah dan hangat (udah pasti dia pengen main sepeda)..

    ReplyDelete
  18. oh haarlem, netherlands toh. kirain harlem, ny, usa :)

    ReplyDelete
  19. harlem yg itu, saya belom pernah. bakal ada comics festival juga nggak di sana? :D

    ReplyDelete
  20. ahaiy trimakasiiiy *hugs* (bulan depan giliran luna yg dikomikin)

    ReplyDelete
  21. whaaa Pak Khiiing!!! tetap sehaat euy!! Tita salam yaa

    ReplyDelete
  22. iya lho, tetap ceria selalu! salam sudah disampaikan :D

    ReplyDelete
  23. Hai Pak Joost!! :) nampak sehat dan bugar euy! :D duh kangen ketemuan euy hkehkehkehkheke

    ReplyDelete
  24. kamari atuh :) sayang hari itu gue gak ktemu tamira ama umi..

    ReplyDelete
  25. keren ber, ceritanya menarik pula.. baru ada 2 jilid dan masih bersambung..

    ReplyDelete
  26. waaaaaksss!!
    kelihatannya jadi TKW di negoro londo menariiikkk (biar bisa mengoleksi komik dengan seksama)

    ReplyDelete
  27. haha benaar.. oleh karena itu, ditanggung gaji TKW pun cepet lenyap kalo gak kuat nahan diri di toko komik..

    ReplyDelete
  28. eeeee.............. wis ketok gedhe yaaaaa...........

    ReplyDelete
  29. 'enthung' sing iki wis prenjak-prenjak ten..

    ReplyDelete
  30. wis dadi kupu gedhe, alias rama-rama................ taaaaa........... pengin dolan nang eropa maneh ............. tahun depan pengin ke austria ..... saiki lagi nyelengi :)

    ReplyDelete
  31. austria, ten? arep nonton koor wina? aku taun ngarep wis ora nang kene yakke.. hehe..

    ReplyDelete
  32. anak-anak emang baterenya masih lithium..setengah jam tidur, mengacau jidatnya bisa 6 jam *sigh*

    ReplyDelete
  33. yen isih ya tak tiliki sisan. yen ora, ya aku dolan-dolan terus wae .... hehehehehe...... cuman sing rada angel, antique golek cutine susah!!!!!

    ReplyDelete
  34. yen isih ya tak tiliki sisan. yen ora, ya aku dolan-dolan terus wae .... hehehehehe...... cuman sing rada angel, antique golek cutine susah!!!!!

    ReplyDelete
  35. yen ora, aku melu dolan-dolane.. hahaha.. (koyo sing gampang entuk cuti wae :P)

    ReplyDelete
  36. ahahahahahaha...dhanu beteeeeee...*sabar ya nak, ibu lagi asik nih*

    ReplyDelete
  37. hahahahahahaha....untung syb baik hati, walaupun dia tetep nggak rela kalo nggak sepedaan hari itu...

    ReplyDelete
  38. SINAR CINTA =))
    Kok kaya nama panti pijet plus gini ? =))

    ReplyDelete
  39. hahaha makanya aku pernah bilang, nuwun sewu namanya begitu, tapi makanannya endang! (btw, sinar cinta itu nama anaknya yg punya, kl gak salah)

    ReplyDelete
  40. mungkin dia liat tampangku langsung ringsek begitu dia menyatakan keheranan bahwa aku mau ke haarlem lagi. makanya diatur, aku ke haarlem dulu, trus dia sepedaan belakangan :D

    ReplyDelete
  41. Dhanu anak manis! Jarang anak yang begitu lho Plon!

    ReplyDelete
  42. SINAR CINTA...nggak tahaaan....jadi punya inspirasi bikin restoran: Belaian Manja...biar yang lewat pingsan bacanya, hehehe

    ReplyDelete
  43. Jadi pengen ke comic salon Erlangen weekend ini....tapi emang material komik Belanda lain ama yang di jerman, karena buat kita sih komik Belanda seperti Storm dan (dulu mah idola gue) Roothaar, Ruul Dijkstra, Eppo, Sjors & Sjimmie (eh, lupa pisan nama tepatnya, ini lho dua anak nakal hitam&putih yang tinggal di rumah kapten/kolonel, di komik ada tokoh gadis cantik, dan pacarnya yang bernama Alfons)...etc etc..

    ReplyDelete
  44. makin gede makin ganteng ya plon...;)

    ReplyDelete
  45. Dhanu Cool bener sih...kebayang euy 10 tahun lagi aja cewe2 ABG Bandung, watch out! hehe

    ReplyDelete
  46. Lho kan malah asih, jadi serasa milik sendiri gitu, lebih nekmat liat komiknya ;)

    ReplyDelete
  47. Gue mah bakalan panik beli komik di sini :D

    ReplyDelete
  48. haaa, wine pake storm label? ngga dijual bebas ya? (Biasa, suka latah aja pengen yang gini2an)

    ReplyDelete
  49. Cakepan gambar elu Plon, tapi kok miril Milla Jovovich ya?

    ReplyDelete
  50. Baek amat sih anak elu...kalo si Nara pasti udah ilang!

    ReplyDelete
  51. Asik Euy, ini kali yang menginspire 'Irma' yang suka jadi Icon di majalah Mode ya

    ReplyDelete
  52. Gue seneng aja dia udah bisa diajak omong dan mau nurut :)

    ReplyDelete
  53. whahahahahahh.. keren! ntar diplesetin jadi belalai manja..

    ReplyDelete
  54. Embeeeer...kalo Luna juga pasti udah ilang...atauuuu malah ngeberantakin pamerannnya...

    ReplyDelete
  55. Hayooo pergi, skalian sepedahan ke sana, trus baliknya cerita2 :D

    Iya bener namanya Sjors & Sjimmie, MakPlon. Pasti dulu langganan Eppo juga ya.. heheh. Di Stripdagen Haarlem ini banyak juga orang Jerman lho, gue denger2 omongan mereka di bbrp venue.. dengan riang ngubek2 kios.

    ReplyDelete
  56. sebenernya iya. di lantai dasar ada foyer (lobby) luas, ada basement utk jaket dan wc, di atas ruangannya dibagi2 lagi (ada beberapa hall).

    ReplyDelete
  57. dijual bebas kok, bisa dipesen lewat situsnya don lawrence, satu set (3 botol 0,75 l: red wine, white wine & rosé) harganya 16,50 Eur. Kalo mau beli satu2 aja, ada member discount (gue punya kartu anggotanya, kalo2 pengen nitip :D).

    ReplyDelete
  58. haha trimsss.. sangat mengurangi rasa iriku :) iya ya mirip milla jovovich.. hmm.. padahal milla terlalu imut utk jadi si rambut merah!

    ReplyDelete
  59. Dhanu jg nggak diem sih.. kadang2 dia nyusup2 di kolong2 meja tempat display itu, atau liat2 keluar sebentar. Tapi masih gampang dicari (dijanjiin boleh milih komik setelah ibu selesai dengan urusannya.. hehe)

    ReplyDelete
  60. wah gue belom pernah liat (atau lupa?) icon 'Irma' itu. majalah mode masih ada kah? komik2nya maarten vande wiele ini relatif masih baru (cetakan pertama th 2005).

    ReplyDelete
  61. Wah, lu disana sekolah design ya, nanti kalau sdh pulang ke Indonesia kembangkan ilmu design yang lu dapat ok. He....he....

    ReplyDelete
  62. ck..ck..ck.....awesome sketches
    mbok saya dibikinin sketch gitu to ta....pake foto saya yg di MP profile saya aja. sebelum & sesudahnya muakasiiiiih yaaaa....mekso rek...he he he...

    ReplyDelete
  63. suwuuun.
    sketsa dari headshot tumbuh2an itu? bole boleee :D

    ReplyDelete
  64. huaaa, sudah...tapi isinya kebanyakan underground...meski gitu...yah, asik juga sih...Naik sepeda? Hmmm...20km euy...hehehe (meklum belon profi naik sepedanya ;))
    Jelas gue langganan Eppo! Gue paling cinta cerita si Eppo jadi penemu, menemukan 'tepung air'. Sudah berkhayal, nanti padang pasir jadi hijau, sampe dia jadi terkenal ada monumennya segala.Terus datang si Opa dan tanya: Eh, mencairkan tepung air dengan apa. langsung *plop* imajinasi si Eppo bubar: "Eh, ya dengan air"...hihihi

    ReplyDelete
  65. Eits, bole2 banget...tapi sebelum elu cabut kali ya, septemberan....stok kado natal, hihihi...tengkyu plon! ****mmuach**

    ReplyDelete
  66. iya, si 'Roothaar' yang gue tau kan tampangnya galak tapi sexy, lebih ekspresif...Btw gue nemu komik 'Trigan' di Comic Salon! Asik ngebet2, inget masa kecil...tapi gue ngga beli, abis udah baca semua (hemmm, emang ada yang gue belon baca??? hehe)

    ReplyDelete
  67. Maksud gue bukan majalah mode untuk teenager di Indo itu Plon, maksudnya majalah fashion di sini...Terakhir gue liat icon 'Irma' di majalah 'Living etc' versi Jerman. Demen aja, namanya sama sama emak gue, dan kok pas sama image gue ngeliat emak gue jaman kecil (masih langsing dan rambutnya panjang)

    ReplyDelete
  68. oooww hahaha.. kalo majalah yg itu gue belom liat beneran.
    (tante irma sampe sekarang juga masih ciamik lhoo..)

    ReplyDelete
  69. pak khing... mirip guru tennis gw waktu SD... heuu...

    ReplyDelete
  70. ciumannya passionate sekalee... ha ha ha.. sukaaaa

    ReplyDelete
  71. yah itulaaah.. ternyata yg nggambar jg seneng bikinnya, makanya pas orang berikut juga minta gambar ciuman, dibikin lebih harot lagi! hahaha *masih pengen*

    ReplyDelete
  72. .. habis pensil, langsung pake kuas dan tinta cina.. set sett..
    makanya antriannya panjang bener..

    ReplyDelete
  73. Wow, bercerita banget siy Mba Tita ini kalo bikin komik! Karakter 'kisah'mu kuaaaaat Mba, love them :-)
    *Dhanu sweet banget ya, anak baik* :-D

    ReplyDelete
  74. Aduww makasiiih :) Karakternya bisa jelas sebab anaknya memang ada beneran nih, lagi berantak2 mainan di sebelahku.. :P

    ReplyDelete
  75. Bagus-bagus lho asli...karakternya memang lagi berantakin mainan hehehehehe.....sementara ini aku masih pake pulpen....:D

    ReplyDelete
  76. haha kesuwun mas.. aku jg nggambar itu langsung pake pulpen di dalam sketchbook. pakai pensil hanya kalau perlu rapih.

    ReplyDelete
  77. Hehehehe, aku tak coba sih bikin yang bagusan...

    ReplyDelete
  78. hhehehe.. storm jai gini imej-nya. ke-Conan2an :))

    ReplyDelete
  79. gawaattt, tangan kiri niihh hehe..

    ReplyDelete
  80. Gagah gitu Joost, salam sama Umi.. segede dhanu kali ya..

    ReplyDelete
  81. opa khing masih sehat dan ceria selalu :)
    terakhir email2an kemaren ini, mengabari ttg pak djoko

    ReplyDelete
  82. jadi beda ya. tp uniknya gambar don lawrence emang gak ada yg nandingin sih :|

    ReplyDelete
  83. salamnya disampein, kl ketemuan lagi :D (umi lebih tua setahun dari dhanu, rambutnya masih pirang & ikal, lucu banget)

    ReplyDelete
  84. mungkin saat acara tanda tangan ini mereka lagi jatuh cintaa.. heuheuhue,, gak fokus, Storm dan redhair jadi kambing hitam mereka berdua! hahaha

    ReplyDelete
  85. bentuk mukanya sii udah mirip ya mak.. hehehe

    ReplyDelete