Saturday, March 13, 2010

Salah Kereta!




81 comments:

  1. ah? masa' sih si kondektur itu nggak diapa2in ama bu tita?
    beneran??

    ReplyDelete
  2. argh.....beneran??? *pentung kondekturnya*

    ReplyDelete
  3. bagus bgt mbak gbrnya.. ujan ya saat itu?

    ReplyDelete
  4. pengalaman ajaib ya hihi.. keren mbakee!

    ReplyDelete
  5. ahaha.. keren nih..! :)) saya mbacanya sampe nyengir sendiri.

    ReplyDelete
  6. haduh, untung ada temennya ya ta..

    ReplyDelete
  7. jangan... cuma dia yg bisa mindahin kita ke jalur yang benar... ;))

    ReplyDelete
  8. bener2 ngedadak marah2. mungkin dia lg ada masalah pribadi :P

    ReplyDelete
  9. hihi makasih la. iya gerimis rata, menjelang tengah malam.. bener2 ngantuk..

    ReplyDelete
  10. baru kenalan di kereta, dan sampe skg nggak ada kontak lg (kita emang nggak tukeran info kontak :D). kalo nggak ada dia, sptnya gue pasrah aja nyampe jkt ;))

    ReplyDelete
  11. hebat ya mbatita.. di saat paling menyebalkanpun selalu berpikir panjang..
    hal yang jarang terjadi sama aku heheheh

    ReplyDelete
  12. mungkin jg karena pada dasarnya aku males ribut.. udah malem pula, kalo tau2 diturunin di jalan bisa repot ;))

    ReplyDelete
  13. Subhaanallaah...
    mantep banget semua slide cergamnya
    waduuuh...aye kehabisan kata nih,
    keren dah

    ReplyDelete
  14. dan memikirkan kira2 "kecelakaan" seperti apa yang bakal dialami oleh si kondektur itu beberapa hari kemudian? :P

    ReplyDelete
  15. huh kondekturnya ga kira2, masa penumpang disuruh nunggu di sambungan gerbong ckckckck.....

    ReplyDelete
  16. Serem juga yah... kayak di twilight zone gitu... cerita yg gak bakal lo tau akhirnya :(.

    ReplyDelete
  17. tp dr pd naek bis yg keselamatannya... hmmm...

    ReplyDelete
  18. aiiih, lega!!! untung ada temannya, ya Ta (dan temannya bukan gue, haha) ... yang kayaknya rada galak (tapi pas, bagus galaknya).

    ReplyDelete
  19. kalo temennya mer, pasti lebih seru lagiii! siapa tau kita bisa 'keterusan naik' ke ujung pulau jawa! :))

    ReplyDelete
  20. iya nih, situasi tidak terkontrol & tidak terprediksi.. :|

    ReplyDelete
  21. mana gue termasuk 'gagap jarak' (nggatau berapa lama dari satu kota ke kota lain).. sementara awak KA sudah sangat fasih :P

    ReplyDelete
  22. senangnya, masih bisa pulang sesuai waktu dan tempat yang diharapkan :)

    ReplyDelete
  23. wah iya ya. udah berapa taun nggak naik bis malem trayek jawa...

    ReplyDelete
  24. Horee... kondekturnya digalakin! Aku baca aja ikut mendidih... hmmfffphh...

    ReplyDelete
  25. Pdhal kalo berenti di Kutoarjo bisa mampir ke tempat bapak ibuku lhooo... :))

    ReplyDelete
  26. pengumuman loudspeaker itu dibacakan dalam bahasa kaum trompet. hanya segelintir bisa mengerti. "tret-tet-tet-tet-tettetetett...!" *saking sember-nya*

    ReplyDelete
  27. lingkaran setan di dalam kepegawaian KA:

    yang rendahan = ga punya kuasa = menawarkan solusi sebisanya.
    yang punya wewenang solusi = punya kuasa = berhak tidak memberi solusi, karena kuasa.

    :P

    ReplyDelete
  28. komentarku idem yang sebelumnya. malah memperkuat. :P

    ReplyDelete
  29. hihihi....staf KA-nya gak kompak ngasih jawaban.
    btw, sadar salahnya setelah kereta jalan berapa lama mb Tita ? belum sampe' Kutoarjo berarti masih deket dari Jogja dong :)

    ReplyDelete
  30. biasanya emang di Kutoarjo hanya kereta Bisnis yg berhenti, kereta eks tetep melaju :)

    ReplyDelete
  31. gila ya pelayanannya ...masalah salah kereta kan harusnya bagi staf KA masalah sepele, emang gak ada SOP-nya gimana ngadepin masalah kek gini ? ckckckck ...

    ReplyDelete
  32. fiuh ...untunglah bisa tranfer juga di Kebumen
    tuh kan, harusnya kan mudah aja, staf KA Argo Lawu tinggal telpon ke stasiun berikutnya, koordinasi, pindah kereta. gitu aja kok pake' insiden bentak2an segala kondekturnya ...*masih gemes*

    ReplyDelete
  33. haha iyaa.. tau mereka di sana, cuek aja ya diturunin kutoarjo ;))

    ReplyDelete
  34. baru gejes-gejes keluar stasiun udah nyadar.

    sebab ada ribut2 di ujung gerbong, ternyata ada nenek2 ketinggalan cucu(!) di stasiun jogja dan mereka seharusnya juga ke bandung. cucunya perempuan dua, yg satu kebawa (umur 4), yg satu ketinggalan (umur 6-an gitu).
    kenapa bisa ketinggalan? karena bawaan mereka heboh banget, tas2 dan kardus2. pake kuli. dan si nenek nyalah2in si kuli yg ngeburu2 mereka naik kereta ini.

    kasian banget.. jadinya dipertemukan di mana ya mereka..

    ReplyDelete
  35. padahal bukan cuma sekali ini lho, aku yakin pasti sering. soalnya jalur lodaya dan argo gede itu sama, dan cuma selisih 10 menitan (sambil keretanya telat tak menentu)

    mengutip seorang teman, ada aturan bhw KA nggak boleh berhenti sembarangan (kecuali darurat). kalaupun ada aturan gitu, mbok ya penumpang yg salah naik diberi tahu, jadi nggak usah ngarep2 bisa ganti kereta.. :P

    ReplyDelete
  36. iya tuh. heran deh. dugaan terburuk: dia emang lg ada masalah pribadi.. atau emang adatnya aja jelek :P

    ReplyDelete
  37. HAHAHA.. gw juga sering salah kreta! Gw pengguna Jabotabek KRL... naaa.. tiap kreta yg brenti, gak ada tuh pengumuman itu kreta ke mana.. Sama2 bobrok.. sama warnanya! Orang stasiun juga kadang kasih pengumuman, kadang enggak! Suka2 aja.. Jadilah tiap kreta lewat, gw musti nanya, ini jurusan mana (ke penumpang yg bertengger di pintu!) HAHAHAHA.. I LOVE KRETA!!!

    ReplyDelete
  38. Fiuhh... Ceritanya menarik :) Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  39. pengalaman seruuu ... untung ada temennya, jadi gak terlalu terasa bingung ya, Ta?

    ReplyDelete
  40. lhaaah padahal elu kan rutin =)) ternyata tetep aja!
    dan: budaya kita banget ya, harus rajin nyapa orang dan nanya2 :D

    ReplyDelete
  41. banget! jadi ada temen ngobrolin situasi.. hahaha..

    ReplyDelete
  42. bacanya ikut tegang.....
    gak tau lah, kalau tenik yang ngalami kayak gini..... stress deh....

    ReplyDelete
  43. weks...pengalaman bagus, buat siap2 kalo ternyata dapet musibah sama :p
    makasih bu

    ReplyDelete
  44. kalau nggak ada janji2 urgent, sebenernya aku bakal nyantai, nggak akan ngotot pindah kereta ;))

    ReplyDelete
  45. sebenarnya kondekturnya minta duit kalo gitu mba'...nge-gos dulu supaya jiper..eh salah nge-gos orangnya yaa..malah di damprat hehehehe...sukurin

    ReplyDelete
  46. oow hahaha iya, kita juga ngira gitu.. tapi nggak akan lah dikasih. kalo emang ada peraturan bhw gak boleh 'turun di jalan' ya nggapapa, kita jg nggamau nyogok kok :P

    ReplyDelete
  47. gue bacanya deg-degan lhooooo.... :D

    ReplyDelete
  48. gue juga deg-degan, ini akhirnya gimanaa nanti... ;))

    ReplyDelete
  49. waaaa kejadian menyebalkan yang bisa menghibur pembaca ni , kak tita : )

    ReplyDelete
  50. wahahaha benaaar.. sama dgn yg mengalami, wkt kejadiannya kesel dan capek, tp skg udah bisa look back and laugh at it ;))

    ReplyDelete
  51. suspense kali sisc.. nggak pake dor-doran ama kebut-kebutan soalnya ;))

    ReplyDelete
  52. Ya Tuhan! semoga cepet ketemu ya cucunya nenek itu

    ReplyDelete
  53. Ya ampun, Mbak Tita sabar sekali. Kalau aku mungkin sudah menendang si kondektur itu (tentu saja disertai omelan gaya ibu-ibu)

    ReplyDelete
  54. Wah mbak, kayaknya jadi cs sama ibu itu, hehehe

    ReplyDelete
  55. Mbak, Lodaya itu St Hall atau bukan?

    ReplyDelete
  56. *notworthy*
    Mbak, you're my masta! *kungfu style*

    ReplyDelete
  57. iya, sayang aku nggatau lanjutannya karena udah keburu digiring ke gerbong staf..

    ReplyDelete
  58. abis marah juga kayaknya bikin capek aja, toh tetep di atas kereta yg sedang melaju kencang :P

    ReplyDelete
  59. hihi memang.. tp sampe skg kita belum 'saling menemukan' lagi (emang nggak nanya2 nomer kontak dsbnya :D)

    ReplyDelete
  60. Lodaya itu kereta yg lewat Bandung, ke arah atau dari Jawa Tengah, ada malam dan pagi..
    St Hall itu stasiun kereta di Bandung, kan?

    ReplyDelete
  61. hihihihi
    based on true story toh??
    lucuu ^^

    ReplyDelete
  62. benar-benar terjadi :D hihi thanks

    ReplyDelete
  63. belajar 'nggambar' sama siapa mbak Tita? pengen nih belajar juga.. hahaha..

    ReplyDelete
  64. sip lah bisa sedetil itu gambarnya

    ReplyDelete
  65. Waaa... Mbacanya seru... tapi enggak deh kalau ngalamin sendiri :D

    ReplyDelete