Tuesday, June 5, 2007

Droog Design: A Human Touch

Start:     Jun 7, '07 7:30p
End:     Jul 5, '07
Location:     Erasmus Huis, Jakarta
Pameran Droog Design "A Human Touch"

Kamis, 7 Juni 19.30

Pembukaan Pameran Droog Design ‘A Human Touch’

(Hanya para undangan)

Droog Design dari Belanda bukan sekedar rangkaian produk dari sekelompok disainer, tetapi lebih merupakan sebuah mentalitas. Setiap produk merupakan olahan dari sebuah konsep dan sekaligus juga meletakan tanda tanya pada pencapaian dan tujuannya. Pendekatan ini telah menghasilkan sebuah bunga rampai dari keseluruhan produk, dimana setiap obyek mempunyai tujuan fungsional dan juga menjadi bagian dalam perdebatan tentang konsep.

Produk-produk Droog Design sangat istimewa dan dapat diakses kapan saja. Sebagian dari produk itu tampak tidak asing, terkadang produk itu dapat membangkitkan kenangan. Sebagian dari produk tersebut tampak kurang sempurna, lainnya justru tampak sempurna dalam kesederhanaannya. Beberapa produk mengandung unsur humor, sebagian lagi ada unsur puisi. Semua produk itu mengungkapkan cerita yang dapat dimengerti di seluruh dunia. Demikianlah produk-produk itu memiliki ‘A human touch’.

Droog Design didirikan pada tahun 1993 oleh ahli sejarah disain Renny Ramakers dan disainer produk Gijs Bakker. Mereka telah mengkurasi banyak obyek yang terdiri dari 180 disain karya lebih dari 100 disainer dari segala penjuru dunia. Dengan selalu memandang segala sesuatu dengan kritis dan lucu, Droog Disain (droog artinya garing seperti dalam ‘humor garing’) mampu bersaing dengan gaya disain mewah yang mendominir pasar.

A Human Touch adalah pameran pertama Droog Disain di Indonesia. Pameran ini menjadi tonggak dalam pertukaran budaya kedua negara.

Pameran ini diadakan berkat dukungan dari Netherlands Culture Fund, Kementerian Luar Negeri Belanda dan Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda.

External link www.droogdesign.nl


Jum'at, 8 Juni – Kamis, 5 Juli
Pameran Droog Design 'A Human Touch'

Jam Buka:
Senin - Kamis, 09.00 - 14.00
Jum'at, 09.00 - 14.00
Sabtu, 09.30 - 12.30

Gratis

Tanggal: 7 Juni 2007 - 5 Juli 2007
Lokasi: Erasmus Huis

4 comments:

  1. rencananya ve, tp nggatau nih, bentrok ama yg di aksara (kemang).

    ReplyDelete
  2. Wah pengen dateng pembukaannya tapi gak punya undangan ^_^, makasi infonya mba, minggu depan mampir kesana ah ..

    ReplyDelete
  3. Wah, keren! Droog Design udah nyampe Jakarta! Gue fans beratnya mereka nih..

    ReplyDelete