Monday, October 17, 2005

Tahu Telor ngasal


Description:
Ini bikinnya rada ngarang2 dan nggak pakai takaran, tapi toh hasilnya selalu beres. Yang penting cepat jadi dan pasti enak :D Kalau mau resep versi seriusnya, silakan cek di situsnya Kokkieblanda, Keluarga Nugraha, Melrose Flowers atau Cooks Recipes. Sekarang, siap2 lihat versi ngasalnya ini:

Ingredients:
- 1 blok tahu segar (sekitar 200 gr), iris dan deep fry, lalu potong2 berbentuk kubus
- 2 butir telur, kocok, bubuhkan garam dan merica
- daun seledri, iris kasar
- ketimun, iris tipis
- taoge, cuci & tiriskan
- bumbu kacang instan (bisa yg utk gado2 atau utk sate) - yg tinggal dicampur dengan air panas
- kecap manis
- brambang goreng

Directions:
Campurkan kotak2 tahu ke dalam kocokan telur, lalu buat dadar.
Buat bumbu kacang sesuai petunjuk, tambahkan kecap manis
Hidangkan tahu telor dengan taoge, taburan irisan ketimun dan daun seledri. Siram dengan bumbu kacang-kecap, taburi brambang goreng. Siap dimakan.

(Foto: dari Melrose Flowers)

14 comments:

  1. Justru yg gue tunggu yg ngasal, karena udah teruji dan gue tau pasti caranya praktis :D :D :D. Tks Jeng .

    ReplyDelete
  2. anytime, ven >:D< (benerrr praktis banget, gue sampe nyetok tahu yg udah gue goreng, jadi tinggal dipotong kotak2 kalo lagi kepengen.. hehe)

    ReplyDelete
  3. brambang goreng tuh apaan sih say?

    ReplyDelete
  4. maxutnya bawang merah goreng mbak ... hihihi, sorry ya ta, gue duluin :-)

    ReplyDelete
  5. Jangan lupa, selain toge tambahi kol dirajang tipis-tipis.

    ReplyDelete
  6. hihi iya nggapapa lita. si lita bener, itu bawang merah diiris tipis terus digoreng (diulang :P)

    ReplyDelete
  7. wah iya ten, aku nggak pake rajangan kol ini sebab rasanya sudah rame sekali.. hehe.. sini yuk ten, masak2 bareng!

    ReplyDelete
  8. Brambang Goreng itu nama panjang, Nama panggilannya cukup Bram aja mbak, hehehhee

    ReplyDelete
  9. Tita, gue hari ini coba tahu telor ngasal mu. Emang enak banget! Foto tahu telor senayan? Silahkan keluarkan. Sapa takut ... :p

    Yg beda cuma bumbu kacang: karena gak ada bumbu kacang instant gue numbuk kasar kacang snack ditambah cabe rawit n lime. OK juga tuh jadinya :D

    ReplyDelete
  10. Haha asiikk! Selamat, Ven!, and welcome to the 'ngasal' club, yg penting hasilnya enak! :)

    Gak ada bumbu kacang instan ya? Mungkin bisa pake selai kacang yg bertekstur? Tapi tumbukan kacang snack juga mantap ya sepertinya.

    ReplyDelete
  11. Gue suka males pake peanut butter karena ya itu, isinya butter yg menurut gue rada2 tebal untuk makanan delicate model gado2 ato tahu telor ini. Kacang tumbuk jadinya seperti yg di sate senanyan. Kalo gue gak salah inget, kacangnya kasar dan gue malah suka :p

    Thanks :D

    ReplyDelete
  12. gua lebih ngasal lagi....gak punya tahu....gua ganti pake mie instan :-))

    ReplyDelete