Monday, September 22, 2008

[klipping] Sketsa Curhat di Pikiran Rakyat, edisi ultah Bandung




Sedikit kata2 ada di sini: http://esduren.multiply.com/journal/item/299/Sketsa_Curhat_ttg_Bandung_di_PR

84 comments:

  1. Huahahahaha....sopir angkot tea, keukeuh =))

    ReplyDelete
  2. FO yang membuat ibu2 beringas dan tega menabrak anak kecil demi berebut ruang pas (pengalaman pribadi) :-(

    ReplyDelete
  3. Eh bener ya babakan siliwangi mau dibikin mall????

    ReplyDelete
  4. hahahahahahahaa.. bagus bagus bagus... :D Horeeee.. BANDUNG mo kaya JAKARTA!! bodoh!

    ReplyDelete
  5. Wah.. yg ini apaan nih? Keliatan mengerikan?

    ReplyDelete
  6. ijinnya udah keluar, makplon. utk update, cek2 aja detikbandung.com.

    ReplyDelete
  7. ini kejadian nyata, makplon.. gue sebagai penumpang mendadak pengen ketawa geli, padahal lg kesel gara2 angkotnya ngetem melulu..

    ReplyDelete
  8. apalagi pas musim libur ya itu.. ckckck..

    ReplyDelete
  9. mengbal = main bola
    kalo tim bandung tanding, menang gak menang suporternya pasti rusuh. apalagi kalo lawannya tim jakarta, mobil plat B mendingan jangan ada di jalan.. bisa dirongrong sampe terguling!

    ReplyDelete
  10. Bandung oh Bandung...
    I miss our old Bandung..!

    Bravo Ta!
    imho, garismu jauh lebih tegas dan bersih ya..
    khusus untuk ini atau memang berubah?

    ReplyDelete
  11. Aduh, jadi inget gw punya janji...
    Kumaha nya'?

    ReplyDelete
  12. khusus untuk ini. biar pembaca nggak terlalu terganggu ama arsiran liar gue.. hahaha..

    ada gambar yg utk kaos dan tas mahanagari, juga garis2nya bersih. kira2 juga lah, daripada hasil cetaknya nggak optimal nanti :D thanks bro'!

    ReplyDelete
  13. santai. nanti aja lah kalo udah nyetak yg baru2 lagi.. bentar lagi kok :)

    ReplyDelete
  14. IC.. Tapi gw juga teteppp suka kok yg liar itu.
    Spontan dan ekspresif dan bentuknya lebih bebas..
    Lebih bermain... Hehehe..

    ReplyDelete
  15. Yo wes, sekalian deh.. Nitip dulu yaaa..

    Kaosnya mauuuuuuuu!!! :)))

    ReplyDelete
  16. he..he..he.. keren dan reality banget idenya..

    ReplyDelete
  17. ruwet bener indonesia kalo di gambar gini..hi..hi..hii..

    ReplyDelete
  18. F.O.kalian nggak kegambar..karena letaknya di sebelah F.O.ku...hehehe...

    ReplyDelete
  19. topi yang ada tanduk itu aq punya..tapi bukan buat mengbal..

    ReplyDelete
  20. tipikal sopir angkut bandung....biasanya mah kalo kelamaan gw pindah angkot aja

    ReplyDelete
  21. asyik bakal ada mall di baksil. kebayang macet yang dikurangi paspati kini muncul lagi...

    ReplyDelete
  22. yess...ini dia ciri khas bandung. terakhir gw disana udah mulai menumpuk lagi

    ReplyDelete
  23. jadi inget waktu cendekia masih deketan sama persib mengbal... hi hi hi

    ReplyDelete
  24. di angkot yang isinya 7-5 itu ????

    ReplyDelete
  25. bagus banget dur gambarnya. lebih bagus dari kata pengantar ...:-)
    dur, gambar2 ini sablon aja di kaos ?
    mumpung bersih gak ada arsiran, dibikin berwarna dur !
    [keukeh]

    ReplyDelete
  26. oohh itu.. kalo mau aman, harus buru2 jemput, sebelum bubaran mengbal! :P

    ReplyDelete
  27. singkatan dr Factory Outlet. itu lho, yg jual baju2 'sisa ekspor'.

    ReplyDelete
  28. hambur harga diri juga bisa.. hihi..

    ReplyDelete
  29. iya. di sini keliatannya luas ya interiornya, padahal dengkul yg berhadapan pasti beradu.. hehe..

    ReplyDelete
  30. kalo ada yang mau ngewarnain, boleeehh...
    sablon di kaos, sapa yg mau make? :P

    nuhun, manusiasabtu!

    ReplyDelete
  31. iya kalo baru naik. kalo udah separo jalan (agak jauh), turun kan musti bayar juga, jadinya ongkos berlipat :P

    ReplyDelete
  32. wah gambar2nya aralus euy... paradox pisan nya..
    nu ieu lucu euy...

    ReplyDelete
  33. wah turut sedih pohon2 yg rindang jadi mall :(

    ReplyDelete
  34. iya bener banget mbak...suka kesel apalagi kalo suka main nurunin penumpang seenaknya dengan alasan ga ada lagi penumpang ..ngeselin banget...dipikir-pikir malah daripada naik angkot mending naik motor sendiri/mobil jadinya (pdhal naik angkot pengen ngurangin traffic sbnernya ..ciee..), tapi daripada korban waktu dan perasaan apalagi ditambah ongkos berlipat...hehehehe...

    ReplyDelete
  35. FO.ku - FO.mu - FO.kita
    qiqiqiqi......................
    Emang Bandung Lautan FO...........................:))

    ReplyDelete
  36. he..he..sok hooligan..., cape deh. Klo di senayan persija maen jg rese' bikin macet...kyk yg maen bolanya bagus ajah dibela2in...mending tidur :P

    ReplyDelete
  37. waks...hooligan gaya Indo..ngerii..baru tahu istilahknya mengbal.hehehe..

    ReplyDelete
  38. dooh..beneran tuh HP dengan jempol cekatan bersms typical Indo banget ya..hhehehe..

    ReplyDelete
  39. kweren Ta..thumbs up..sukses terus ya ikut seneng 'n bangga lihatnya.

    ReplyDelete
  40. ih... ni kota gak ada asik2nya lagi!! Brubah dasyat di th98... Heran ma pembeli FO, jauh2 ke Bdg.. mending bikin Ferkedel Oncom!

    ReplyDelete
  41. so true... gila, kenapa seenaknya buang ke luar sih? simpen aja di mobil dulu lah..

    ReplyDelete
  42. wah amdalnya gimana tuh? percuma ya punya kampus yg ada planologi di bdg, nata kota makin gak bener ... ': /

    ReplyDelete
  43. tega ya waktu nebangnya. nggak mikir kalo tumbuhnya perlu waktu lama dan energi yang nggak dikit, dan selama tumbuh itu udah nyerap berapa besar CO2, coba...

    ReplyDelete
  44. ini memang berat. perubahan kota seperti curitiba (brazil) dan guadalajara (mexico), dari kota padat mobil dan polusi tinggi ke kota sejuk dan penuh sepeda, juga perlu pengorbanan besar dari masyarakatnya di masa transisinya.

    padahal negara2 itu mirip dengan indonesia lho. korupsi juga di mana2. tapi paling tidak para pemegang wewenangnya berkomitmen penuh ke arah perubahan kota yang lebih baik. masa indonesia, bahkan bandung, nggak bisa.

    ReplyDelete
  45. hahaha bener banget!

    yah, nggak ada hiburan 'macho' yang lain lagi, kali.. jadi mereka milih utk main 'tribe war' aja terus, seperti orang2 abad pertengahan..

    ReplyDelete
  46. ternyata perkara amdal belum jadi penentu, euy. banyak kasus di mana tim ahli amdalnya udah mengeluarkan verdict 'tidak untuk dibangun' dan sebangsanya, tapi tetep aja keputusan ada di tangan yang berwenang. yg lalu tetep ngeluarin ijin dan terima kompensasi uang.

    ReplyDelete
  47. iya lho, banyak sampah2 yg keluar justru dari mobil2 pribadi yg keren2.

    pernah nih, lagi naik angkot dan kena macet gara2 banjir di jl. cihampelas, deket pertigaan gandok. ada mobil di depan angkot, ikutan terjebak macet, tau2 jendelanya kebuka dan keluarlah tangan mulus, ngelempar sampah plastik keluar! lalu langsung mengapung di genangan banjir..
    edan, gak ada otaknya...

    ReplyDelete
  48. rindu? kali ini agak mikir.. ada mitoha soalnya! hihihi... Rindu Dago before 1996... setiap jengkal trotoarnya gw hapal.. gw jalan kaki mulu!! Irit! Dago skrg?? Tiap kali cuma bisa berdecak... BETE!!!

    eh.. kalo pohon2nya berbuah duit.. mungkin gak akan ditebang ma Pemda berotak dengkul bermulut celengan yaaa...

    ReplyDelete
  49. berperut goa.. gak abis2 minta diisi..

    mitoha apaan sih?

    ReplyDelete
  50. Thank, you has will become my friend to divide all information and knowledge gotten. we conveniently will become friend together with you for the shake of taking care of earth...

    ReplyDelete
  51. halooo mba, aku suka sekali sketsa2nya mba' tita, ekspresif sekali!!! seru ngeliatnya:)
    tangan jadi gatel pingin ambil pulpen langsung ikutan buat skets :D
    salam:)

    ReplyDelete
  52. nanti gantian liat ya! :D salam kenal juga, makasiihh

    ReplyDelete
  53. Dulu pernah tinggal sebulan di Bandung pas baru kerusuhan tahun 98. Begitu balik lagi tahun 2002, wuihhh jauh banget bedanya. Enakan dulu. Lebih sejuk, ga macet dan banyak pohon gede2 :(

    ReplyDelete
  54. ini di bandung critanya mbak??sm dong ky d jkrta..hehe

    ReplyDelete
  55. karakter gambarnya kuat, bagus bos..
    salam kenal yaaa..

    ReplyDelete
  56. sama ya.. cuma beda nama kendaraan aja :D

    ReplyDelete
  57. Bener Pak .. completely different .. Tapi bener kata Tita : TETEP DIRINDUKAN ... angger pisonoeun ..

    ReplyDelete
  58. Ledeng .. Ledeng ... Caheum .. heheh

    ReplyDelete
  59. Hah Baksil mau jadi Mall ?? Duh beuki we macet na .. kumaha atuh Dede Yusuf tah ??

    ReplyDelete
  60. Kadang2 orang yg punya materi lebih ternyata isi hati sama otaknya .. gak lebih besar dari cilok Teh ..

    ReplyDelete
  61. Giliran kita nih yg plat D trus kerja di jkt ... kalo persija maen duh palalaur .. amannya masuk Tol Dalem Kota trus kaburr ..

    ReplyDelete