Monday, July 28, 2008

Lima Emblem untuk...

Kejutan! Tau-tau dapet emblem keren dari Ibu Ranger, yang sangat bikin ge-er! Ini kopian aturan mainnya:

1. The winner may put the logo on her / his blog (yg "his"nya ditambahin sama Harley. stuju! :D)
2. Put a link to the person you got the award from
3. Nominate 5 blogs
4. Put links to the blogs
5. Leave a message for your nominees.award

Dan di bawah ini adalah nama2 yang dapet emblem saya, meskipun saya yakin sebagian dari orang2 ini bukan termasuk yg getol mencari lima penerima emblem berikut :) Percayalah, nggak gampang memilih hanya lima, apalagi saya dikelilingi orang2 ajaib yang semuanya mengagumkan. Tapi, mari kita coba...

PIDI
Ya saya tau ini seharusnya lebih tepat untuk dapet titel Kreatif-Kontroversial, tapi tetep aja kreatif meskipun sudah di jurang jebol. Penyalurannya lewat berbagai media, dari audio sampe visual sampe gak jelas. Dan saya yakin dia gak akan ngelempar emblem ke orang lain, meskipun cuma lima. Mungkin dia hanya mau, kalo emblemnya ada lima puluh ratus, atau lima gelas, atau lima-limanya.

MOTULZ
Memang, dia udah lama nggak ngomik, tapi justru bakat-bakat lainnya jadi tersalurkan: bikin videoklip, terlibat di pembuatan acara TV untuk anak-anak, bikin lagu, sampe bikin proposal buat sekalian jalan-jalan ke nagri (ini juga perlu kreativitas!). Dan yang bikin saya milih blog-nya makhluk ini, terutama adalah karena tulisan-tulisannya yang bisa ngebahas isu-isu penting, tanpa menjadi sok pinter. Yang ini juga sptnya nggak akan ngelempar2 emblem, berhubung yg beginian bukan ketikannya (not his type).

ERICBANDUNG
Orang ini 'ngaco' deh (in the most positive sense of the word). Kartunnya biasanya hanya terdiri dari satu panel, tapi permainan kata-katanya mengingatkan pada seri The Far Side-nya Gary Larson. Yang paling penting, produktivitas dan konsistensinya tetap terjaga. Terusin ya! 

CHICALUNA
Ini bukan karena kita ada hubungan darah lho. Tapi emang kreasi hasil dapurnya menggemaskan sekali, yang membuatnya menyandang predikat dari tukang roti sampe tukang kue! Ayo perdalam ilmu cupcake-nya, biar aku bisa mesen utk ultah anak2 bulan2 depan :) Oh, dia juga jago njepret (pake kamera, bukan ketapel karet), terutama utk suasana konser dan (apa lagi kalo bukan) makanan. Liat2 aja album fotonya!

PINODITA
Sebenernya cuma kenal sama Pinot yang adalah tukang nge-os kakak kelas angkatan saya di kampus dulu. Tapi dari blog yg di Multiply ini saya jadi tau bahwa ada manusia sangat kreatif juga di belakangnya: Dita! (salam kenal yaa) Ngeliat hasil tangannya rasanya jadi pengen banget ber-hasta karya juga!


Sebenernya pengen masukin juga: DUAMATASAYA, temen sekuliahan (tp di studio yg berbeda), yang rumahnya pasti juga bertebaran dengan pernak-pernik bikinan sendiri dan hasil nggambarnya. Trus ada lagi si COMICART1ST, juga temen seangkatan, yg skill-nya ampun deh, nggak usah diceritain lagi.. Belom lagi ada si MERLYNA, si profesor multi-talent!  Saya yakin lama2 akan kesebut semua kontak kalo diterusin.. hihi.. jadi.. let's just roll the ball and pin the next awardees down!

22 comments:

  1. blaaaaa bengong! salam kenal juga Tita, cuman sering denger dari crita2 Pinot aja ;). Makasih ya, kurasa masih banyak yg lebih kreatif dari aku.

    ReplyDelete
  2. Dia juga jago ngjepret pake kata2 kan? ;;) ;;)

    ReplyDelete
  3. Karena baca post tentang award ini, jadi tahu MP nya pinodita, karena penasaran dengan deskripsinya, jadi masuk deh. Aghhh kerennn sekali yaa karya2nya ...

    ReplyDelete
  4. ohh aku masih kagum nih sama semuanya: hasil masak, foto, jahit, hasta-karya anak2, aktivitas food-blogger.. :) salam buat pinot! bilang2 ya kalo koleksi figurine yellow submarine-nya udah komplit! :D

    ReplyDelete
  5. jadi pengin liat kelima empunya blog... kalo pidi (baiq?) udah lihat kemarin di Cihanjuang Siang dan baca bukunya ... asli ngakak!!

    ReplyDelete
  6. oohh ketemuan live ya wkt acara itu? pasti tetep dengan gayanya yg korslet itu...

    ReplyDelete
  7. aw aw aw...
    akuw jadi maluw :">
    *colek-colek tita pake toples cookies*

    ReplyDelete
  8. makasih udah mampir. Salam kenal juga ya.

    ReplyDelete
  9. ahhhhhhhhhh Tita! :D. Makasih ya. Inilah yang gue seneng dari being a stay at home mom. Bisa melakukan apa aja yang kita suka ;)
    Kayaknya gak bakal lengkap tuh figurine-nya. Kemaren hunting lagi ngubek2 tapi gak nemu sisanya :P.

    ReplyDelete
  10. aww.. *menggapai ke dalem toples*

    ReplyDelete
  11. wah jadi tau banyak tentang blog mp berkwalitas, thx ya taa..nambah taman bacaanku

    ReplyDelete
  12. sama-sama del.. lumayan bisa liat berbagai macam 'kreativ'! :D

    ReplyDelete
  13. kayaknya malah aku yang ge-er nih... ^_^

    ReplyDelete
  14. Eh Tita. Lo termasuk yg inspiring gue juga lho. Kalo udah liat gambar-gambar lo, gue jadi terdorong untuk kembali corat coret dan mulai dikit-dikit ketularan isme 'nge-komik blog' lo. Thanks for the inspiring coretannya! Tangan gue kembali bangun setelah karatan bertahun-tahun :D (pinot)

    ReplyDelete
  15. ooohhh i'm flattered! iya doong.. dilumas lagi jari2nya, terus tampangin lagi hasilnya di sini :)

    ReplyDelete
  16. haha.. mari ge-er bersama. hayuk mampiirrr, kan udah deket! :D

    ReplyDelete
  17. pengenn..
    tapi masih sibuk ngeset rumah... ^^;;

    kalian klo ada waktu boleh kok mampir duluan... :D :D

    ReplyDelete